Bocoran Mobil Baru Toyota dan Suzuki, Siap Jegal Hyundai Creta

Toyota Urban Cruiser Hyryder
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle masih menjadi primadona di sejumlah negara. Kendaraan roda empat yang identik dengan ground clearance tinggi itu hadir dengan desain, dan spesifikasi berbeda-beda.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Untuk segmen lima penumpang dengan mesin 1.500cc, ada beberapa brand produk sejenis yang hadir Di Indonesia. Yaitu, Hyundai Creta, Honda HR-V, Suzuki SX4 S-Cross, dan Kia Seltos meski mesinnya lebih kecil 100cc.

Jika di pasar Tanah Air, HR-V masih menjadi SUV kompak terlaris di kelasnya berbeda dengan di negara lain. Pasalnya di India Hyundai Creta, dan Kia Seltos masih menjadi penguasa pasar dengan penjualan terbanyak.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Tidak heran jika produsen dari brand lain berusaha melahirkan produk untuk melengserkan dua mobil buatan Korea Selatan tersebut. Seperti yang dilakukan aliansi Toyota, dan Suzuki yang diam-diam menyiapkan produk baru.

Berdasarkan foto-foto yang beredar di media sosial, dan mengutip dari beberapa media luar, Rabu 15 Juni 2022, mobil baru hasil kolaborasi Suzuki dan Toyota sudah kepergok kamera sebelum resmi dirilis ke publik.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Memiliki penampilan moderen dengan lampu tajam, dan lekukan bumper dinamis membuat masyarakat cukup penasaran.

Terlebih mobil baru buatan brand asal Jepang itu dibenamkan teknologi hybrid. Sejumlah sumber menduga peluncuran mobil dengan nama Toyota Urban Cruiser Hyryder itu pada awal Juli, atau Oktober 2022.

Artinya dalam waktu dekat, Urban Cruiser Hyryder akan meramaikan pasar otomotif negeri Bollywood. SUV lima penumpang itu memanfaatkan platform yang serupa, di mana untuk Suzuki akan menjadi Vitara Brezza baru.

Jantung pacunya mengkawinkan motor listrik dengan mesin bensin 1.500cc empat silinder, serupa dengan Yaris baru di Jepang. Disalurkan melalui transmisi matik E-CVT, dan manual 6-percepatan untuk varian terendah.

Jika di Indonesia Hyundai Creta hanya tersedia mesin bensin 1.500cc, berbeda dengan pasar India. Di mana SUV kompak tersebut memiliki mesin bensin turbo 1.000cc, dan diesel turbo 1.500cc.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya