Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto Akan Tumpangi Mobil Mewah Ini

Mobil Para Menteri dan Pimpnan Lembaga Tinggi Negara
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi menteri usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 15 Juni 2022. Keduanya pun akan mendapatkan mobil dinas baru yang cukup mewah dengan spesifikasi tinggi.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Seperti diketahui, Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan Muhammmad Lutfi. Sedangkan Hadi Tjahjanto menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menggantikan posisi Sofyan Djalil.

Guna menunjang kinerjanya, keduanya akan mendapatkan mobil dinas Toyota Crown 2.5 HV G-Executive. Mobil ramah lingkungan tersebut memang digunakan oleh para menteri kabinet saat ini hingga masa jabatan 2024.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

Mobil Para Menteri dan Pimpnan Lembaga Tinggi Negara

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menilik dari situs resmi Toyota, mobil ini adalah varian dari Crown yang merupakan mobil hybrid, sesuai dengan kodenya HV (Hybrid Vehicle). Sedan ini menggendong mesin  berkode A25A-FXS dengan kapasitas 2.500 cc.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Menjadi mobil hybrid, mesin digabungkan dengan motor yang kalau digabungkan total tenaganya mencapai 226 PS. Mesinnya punya torsi maksimal 221 Nm pada 3.800-5.400 rpm dan motornya punya torsi maksimal 300 Nm.

Untuk baterainya memakai tipe nickel-metal hydride. Toyota Crown 2.5 HV G-Executive juga diklaim memiliki efisiensi panas dan performa yang tinggi hingga memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Mobil Para Menteri dan Pimpnan Lembaga Tinggi Negara

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 19,4 km/L, dan untuk transmisinya menggunakan CVT dan sistem penggerak all wheel drive. Berbagai fitur modern pun melengkapi mobil ini, seperti Pre-Collision Safety System yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan juga pesepeda.

Lalu ada Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, Automatic High Beam, Adaptive High Beam System, dan Road Sign Assist. Bicara soal harga, di Jepang mobil ini dibanderol 6323400 Yen atau setara dengan Rp700 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya