Cara Mudah Bikin Audio Mobil Jadi Canggih

Ilustrasi ganti head unit atau audio mobil.
Sumber :
  • Carbuyer

VIVA – Sistem hiburan di dalam mobil saat ini sudah menjadi peranti yang dibutuhkan oleh konsumen, demi mengusir kebosanan saat sedang menempuh perjalanan.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Alunan musik dari grup favorit yang dilantunkan melalui radio maupun koleksi pribadi, sudah menjadi hal yang dilakukan sehari-hari ketika sedang berada di dalam mobil.

Audio mobil bawaan pabrik saat ini juga sudah banyak yang dibekali teknologi Bluetooth, sehingga bisa memainkan lagu dari ponsel tanpa harus menghubungkan kabel.

Tips Merawat Head Unit Mobil Agar Awet dan Optimal

Bahkan, ada juga sistem hiburan yang bisa menampilkan apa yang tertera pada layar smartphone secara langsung. Sayangnya, fitur ini hanya tersedia di kendaraan kelas menengah ke atas.

Namun bagi pemilik mobil yang head unit-nya ketinggalan zaman, tidak perlu khawatir karena mereka bisa memperbarui peranti tersebut dengan mudah dan biayanya juga cukup terjangkau.

3 Produk Aftermarket Baru Mejeng di Pameran GIIAS 2023

Salah satu produsen audio mobil yang menawarkan kemudahan itu, yakni Pioneer yang baru saja meluncurkan tiga produk baru di Indonesia, DMH-A345BT, DMH-A245BT dan AVH-A245BT.

Pioneer DMH-A245BT

Photo :
  • Dok: Pioneer Indonesia

Ketiganya menjadi bagian dari lini produk Pioneer A-Series edisi 2022, dan menghadirkan fitur-fitur andalan Car Connected Experience seperti WebLink Cast yang berfungsi menampilkan apa yang ada di layar smartphone.

“Kami merancang receiver A-Series terbaru, agar mencapai keseimbangan ideal antara konektivitas premium dan harga yang sangat terjangkau. Dengan demikian, semua orang bisa menikmati aplikasi dan hiburan saat berkendara,” ujar Managing Director Pioneer Electronics Asia Center, Takekawa Daisuke di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Kamis 16 Juni 2022.

Dengan aplikasi bawaan WebLink Cast dan koneksi USB, pengemudi bisa menayangkan dan berinteraksi dengan layar ponsel pintar iOS maupun Android mereka pada layar receiver. Mereka dapat mengakses berbagai aplikasi navigasi, komunikasi, produktivitas, dan hiburan pada layar yang lebih besar dan mudah digunakan.

Beberapa fitur andalan lainnya yaitu memutar audio lossless FLAC, berbagai format video Full HD (1080p) lewat koneksi USB serta Bass Boost baru yang terdiri dari tiga pilihan.

“Untuk tipe A345BT harganya Rp4,5 juta, tipe A245BT Rp3,25 juta,” tutur Manajer Penjualan Pioneer Indonesia, Adi Wijaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya