Segini Harga Mobil Hybrid Honda Terbaru

All New Honda City.
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Saat ini para produsen mobil sedang gencar mengeluarkan produk barunya. Tak ketinggalan dari Honda, yang baru saja mengeluarkan model bernama All New City e:HEV yang dilengkapi dengan teknologi hybrid.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Diketahui, Model barunya itu menjadi yang pertama di segmen city car yang mendapat keamanan cerdas. Sebelumnya, mobil ini telah diperkenalkan terlebih dahulu di Thailand, dan kini kembali menyapa negara India dengan beberapa penyegaran.

Presiden and CEO Honda Cars India Ltd, Takuya Tsumura mengatakan pihaknya sudah mulai memasuki kendaraan elektrifikasi dengan meluncurkan mobil ini. Hal itu menjadi bentuk komitmen perusahaan untuk mewujudkan netralitas karbon di dunia.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

All New Honda City

Photo :
  • Tangkapan layar

“Kami memulai perjalanan elektrifikasi kami di India dengan peluncuran New City e:HEV, yang menegaskan kembali komitmen kami untuk menghadirkan teknologi terbaik dan paling berarti ke negara ini,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari Honda India, Jum’at 17 Juni 2022.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Secara tampilan, mobil barunya ini menampilkan desain yang modern dengan logo H baru berwarna biru di bagian depan dan belakang. Kendaraan ini juga dilengkapi New Black Painted Diamond-cut Alloy Wheels dan Diffuser Bumper di bagian belakang.

Adapun sorotan lainnya seperti, lampu depan LED lengkap yang unik dengan Array Inline Shell, lampu sein berbentuk L, dan bungkus 3D berbentuk Z di sekeliling lampu LED menonjolkan tampilan premium khas premium pada mobil ini.

Lebih lanjut, pada bagian interior, All New City e:HEV dikemas kabin yang mewah premium dengan warna New Luxurious Two-Tone Ivory & Black. Ditambah, kursi atau tempat duduk dari mobil ini menawarkan kursi kontemporer dengan pelapis kulit premium.

Selain itu, mobil ini disematkan rem parkir elektrik yang mudah dioperasikan dengan penahan rem otomatis. Sistem tersebut berfungsi untuk memudahkan pengendara mobil ini saat melakukan parkir di beberapa area yang sulit. 

Untuk soal mesin, model baru ini mengusung jantung pacu e-CVT Two-Motor yang digabungkan dengan mesin bensin Atkinson-Cycle DOHC i-VTEC berukuran 1,5 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 126 daya kuda dengan torsi mencapai 253 Newton meter.

Sedikit informasi, untuk harga dari satu unit Honda All New City e:HEV ini dihargai sebesar 1.949.900 Rupee atau setara Rp370 jutaan. Modelnya ini menawarkan lima warna menarik mulai dari Radiant Red Metallic, Platinum White Pearl, Meteoroid Grey Metallic, Golden Brown Metallic, hingga Lunar Silver Metallic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya