Buat Melongo Interiornya, Ini 7 Mobil Super Mewah

BMW X6
Sumber :
  • oto.com

VIVA – Mobil merupakan kendaraan yang banyak diinginkan banyak orang, terutama bagi orang-orang yang sudah berkeluarga. Seseorang yang telah memiliki penghasilan cukup biasanya mulai melakukan perencanaan dalam keuangannya yang di khususkan untuk membeli mobil.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Di Indonesia banyak sekali merek mobil super mewah yang interiornya bahkan seperti di dalam sebuah hunian apartemen. Mobil super mewah tersebut selain menjadi alat transportasi juga dapat menjadi ajang gengsi bagi siapa yang memilikinya.

Merek mobil mewah biasanya memiliki perbedaan yang sangat mencolok dibandingkan merek mobil yang biasa-biasa saja. Dilengkapi dengan fitur yang sangat mumpuni dan tambahan visual yang menarik, membuat mobil-mobil super mewah menjadi item yang harus dibeli oleh golongan berdompet tebal.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

VIVA Otomotif hari ini, Jumat 17 Juni 2022 merangkum dari berbagai sumber deretan mobil super mewah yang ada di dunia dan Indonesia, simak ulasannya sebagai berikut:

1. Land Rover Range Rover Velar

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Land Rover Range Rover Velar

Photo :
  • oto.com

Mobil bertipe SUV premium dengan kapasitas besar, maka Land Rover Range Rover Velar boleh jadi cocok untuk dibeli.

Generasi keempat dari Range Rover seri milik merk mobil mewah yang hadir di Indonesia, Land Rover ini memiliki tampilan bodi yang sporty sekaligus besar, sehingga pantas untuk dijadikan mobil keluarga.

Sementara di pemakaian velgnya, Range Rover Velar dibekali velg sporty yang hampir mirip dengan Alloy Wheel berdimensi 18 inci. Kapasitas tangki yang dimiliki mencapai 63 liter dengan tunjangan teknologi ABS, AEB, serta EBD, untuk memudahkan pengendara saat melaju di jalanan.

2. BMW X6

BMW X6

Photo :
  • oto.com

Merk mobil mewah di Indonesia yang berikutnya ditempati oleh BMW X6. Dengan dukungan mesin turbocharged bensin berkapasitas 3 liter, mobil ini akan terasa nyaman kapanpun saat dikendarai.

Bahkan berkat mesinnya yang tangguh itu, BMW X6 mampu berakselerasi pada kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 6,7 detik saja.

Tampilan bodi yang tampak sedikit ‘berotot’ dari mobil for Rp2,15 miliar ini, dibuat sebagai the beast, yang memang ditujukan untuk pengguna dengan total pembawaan hingga 4 orang sekaligus.

3. Pininfarina Sergio Ferrari

Pininfarina Sergio Ferrari

Photo :
  • otoasia.com

Pininfarina Sergio Ferrari boleh jadi merk mobil mewah dunia yang harganya jauh lebih mahal daripada Lamborghini Gallardo.

Menyoal kualitas, mobil mewah buatan rumah desain asal talia, Pininfarina ini memang tidak main-main, apalagi dari segi eksterior desainnya.

Bergaya eksklusif, Pininfarina Sergio Ferrari tampil dengan lekukan bodi yang minim dan terkesan sporty. Uniknya, mobil ini tidak memiliki kaca depan, yang berarti pengendara mesti menggunakan helm khusus saat mengendarainya.

Mesin yang dibawa oleh supercar ini adalah V8 berkapasitas 4,5 liter, yang juga serupa dengan Ferrari 458. Sementara dari segi kecepatan maksimalnya sendiri dapat mencapai 322 km/jam.

4. Sweptail Rolls Royce

Mobil yang diproduksi oleh pabrikan otomatif kenamaan asal Inggris, Rolls Royce ini, ditenagai dengan mesin bertipe V12 dan berkapasitas 6,75 liter.

Dari segi tampilan eksterior dan interiornya, Rolls Royce memadukan desain mobil jadulnya terdahulu dengan desain dari sebuah kapal pesiar mewah.

Kemudian yang menjadi fitur terbaik dari mobil mewah sekaligus termahal di dunia ini adalah dengan adanya fitur champagne. Di mana, saat pengendara menekan sebuah tombol di dalam mobil, maka sebotol sampanye secara otomatis akan muncul dari bagian belakang.

5. Lykan Hypersport

Lykan Hypersport

Photo :

Lykan Hypersport kala itu langsung booming di seluruh penjuru dunia, berkat tampilan perdana nya di film garapan James Wan pada 2015 lalu.

Hypercar buatan pabrikan otomotif asal Lebanon, W Motor ini dibekali dengan dapur pacu twin-turbocharged flat-six yang berkapasitas 3.746 cc 6 silinder. Kecepatan yang dihasilkan dari mobil mewah ini bahkan bisa menembus angka 385 km/jam dengan putaran torsi 960 Nm.

Diluar dari kehebatan mesinnya, Lykan Hypersport juga dikenal memiliki desain yang elegan, terutama pada bagian lampu yang tersedia. Motor W membalut bagian headlight tersebut dengan 420 berlian, yang tentunya akan tampak eksotis kala meluncur di jalan.

6. Toyota Alphard

Toyota Alphard

Photo :

Toyota Alphard, salah satu jenis mobil travel yang mewah. Jika ada pertanyaan mobil travel muabah berapa orang? Tentu saja sekitar 8 hingga 10 orang. Selain banyak penumpang, Alphard juga telah dilengkapi dengan sistem hiburan mewah.

Terdapat sistem hiburan mewah dengan layar sentuh, pemutar DVD dan navigasi. Selain itu juga mobil ini dilengkapi dengan kursi yang luas dan fleksibel yang membuat penumpang lebih leluasa. Juga telah disediakan 7 airbag, yang menjamin keselamatan penumpang untuk menahan dari samping dan depan.

Fitur menarik juga terdapat kursi khusus untuk bayi, yang memudahkan kita untuk berpergian saat memiliki bayi. Namun, kita harus cukup dalam merogoh kocek celana untuk mendapatkan mobil ini, karena mobil ini dibanderol dengan harga Rp1 miliar lebih.

7. Ford Galaxy

Ford Galaxy

Photo :

Ford juga memiliki jenis mobil travel bagus yang bisa kita pilih. Ford memproduksi mobil dengan kerangka lima pintu, yang cocok dijadikan sebagai mobil travel keluarga. Melalui tipe Ford Galaxy, penumpang akan dimanjakan dengan kursi yang nyaman yang dilengkapi dengan pijatan otomatis, yang membuat kita tetap nyaman dan segar selama perjalanan.

Mobil travel ini juga sangat hemat bahan bakar, bukan hanya itu mobil ini juga memiliki bagasi yang sangat luas. Pintu bagasi pun telah dilengkapi dengan teknologi canggih untuk membukanya, kita hanya perlu meletakkan kaki di bawah bumper belakang dan lift gate pintu bagasi pun akan terbuka dengan sendirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya