Sebentar lagi Hyundai Ioniq 6 akan Meluncur di Pasar Otomotif

Mobil Ioniq 6 tertangkap sedang diuji coba
Sumber :
  • Carscoops

VIVA  – Baru-baru ini, Hyundai telah melakukan debut terkait produk baru melalui video teaser. Kendaraan baru itu mengarah pada Hyundai Ioniq 6, yang menjadi generasi terbaru dari model tersebut.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Perusahaan asal Korea Selatan itu mengisyaratkan, model barunya ini bertemakan Electrified Streamliner. Diketahui, kendaraan ini akan menggunakan platform E-GMP canggih yang sama dengan Hyundai Ioniq 5.

Dikutip VIVA Otomotif dari Gaadiwaadi, Jumat 17 Juni 2022, mobil baru ini masuk di segmen sedan listrik yang memiliki desain eksterior ramping seperti coupe. Pondasi dari produk barunya ini lebih efisien secara aerodinamis.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Teaser video mobil Ioniq 6

Photo :
  • Gaadiwaadi

Secara tampilan, Ioniq 6 ini disematkan lampu depan berbentuk bulat LED yang membuatnya tampak lebih modern. Bahkan modelnya ini dibekali pelek lebih ramping, dan area kaca yang cukup besar. Desain keseluruhan tampaknya terinspirasi oleh konsep Prophecy EV.

Terpopuler: Pak Ogah Tertabrak Mobil, Hyundai Baru Rp130 Jutaan di Diler

Meski begitu, perusahaan yang berdiri sejak 1967 itu masih belum menginformasi perihal interior model barunya ini. Diperkirakan, bagian tersebut memiliki banyak kesamaan dengan Ioniq 5, termasuk pengaturan layar ganda di dasbor.

Adapun komponenen lainnya yang diharapkan dari mobil ini terdiri dari konsol instrumen digital, sistem infotainment layar sentuh besar, dan kursi seperti di dalam rumah. Selain itu, diharapkan interior ini juga menampilkan head-up augmented reality, dan kamera spion samping yang akan ditawarkan.

Untuk soal mesin, Ioniq 6 ini akan mengusung baterai berkapasitas 77,4 kWh sementara mesinnya bakal tersedia dengan pilihan antara konfigurasi motor tunggal (RWD) dan motor ganda (AWD).

Sementara itu, Hyundai mengatakan bahwa model ini memiliki fitur keselamatan yang sebagai prioritas utama. Beberapa banyak fitur ini yang disematkan mobil ini seperti, beberapa airbag, jangkar kursi anak ISOFIX, kamera parkir 360 derajat, dan sistem bantuan pengemudi canggih (ADAS).

Sedikit informasi, perusahaan masih enggan memberi informasi terkait jadwal debut untuk Ioniq 6. Namun menurut beberapa laporan, model baru ini akan diresmikan dalam waktu dekat sebelum akhir tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya