Pesaing Mobil Ford Ranger Dapat Mesin Baru

Ilustrasi gambar mobil pick-up bari dari GMC Canyon 2023
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Saat ini banyak produsen mobil yang sedang bersaing, untuk menjadi yang paling laku di kelasnya. Tak ketinggalan datang dari segmen mobil pikap kabin ganda, yang kini semakin ketat.

Kecelakaan di Tol Japek, Avanza Kebakar Mobil Pikap Terbalik

Ada kendaraan baru dari GMC yang merilis model Canyon 2023 di segmen pick-up. Nantinya, mobil barunya itu akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Ford yang mengeluarkan model Ranger di segmen yang sama.

Dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Senin 20 Juni 2022, model barunya ini menampilkan gaya frontal dengan gril berbentuk peti telur yang diapit oleh sepasang lampu depan dua tingkat. Ditambah adanya DRL dan lampu sein yang berbentuk ramping menjadi pelengkap pada bagian depan.

Truk Tabrak Mobil Bak Terbuka di Sukabumi, Tewaskan Anggota KNPI

Pindah pada bagian bawah, mobil baru ini menggunakan spatbor yang tebal berbentuk persegi membuatnya semakin gahar. Di bagian tersebut juga dilengkapi dengan lembaran logam yang dipahat mendominasi profil samping.

Secara keseluruhan, tampilan mobil Canyon ini sangat kokoh dan monolitik. Bahkan kendaraan ini disematkan lampu ekor LED, dan pintu belakang yang hanya cukup ditekan langsung terbuka membuatnya semakin tampak modern.

Chery Malaysia Recall 600 Unit Omoda 5 Buntut Viralnya As Roda Belakang Patah

Untuk interor, perusahaan asal Amerika itu mengatakan bahwa area kabinnya ini hampir identik dengan truk pick-up saat ini. Sorotan utama termasuk panel instrumen digital dan sistem infotainment horizontal yang dapat menjalankan Apple CarPlay dan fitur Google terintegrasi.

Selain itu, model barunya ini akan mengusung platform GMT32XX GM. Nantinya, fungsi dari platform tersebut akan menampilkan versi baru arsitektur kelistrikan GM untuk memungkinkan pembaruan over-the-air dan layanan konektivitas jarak jauh lainnya.

Bicara soal mesin, kendaraan baru ini akan mengusung mesin turbo empat silinder GM yang sangat canggih berkapasitas 2,7 liter yang mampu menghaslkan tenaga 310 daya kuda dengan torsi mencapai 430 Newton meter. Ditambah, unit ini dipasangkan dengan transmsi otomatis 10 percepatan,

Digadang-gadang, powertrain tersebut itu lebih besar dari pada versi sebelumnya yang hanya mengusung mesin empat silinder dengan kapasitas 2.5 liter. Mesin tersebut hanya menghasilkan tenaga 308 daya kuda dengan torsi 373 Newton meter.

Sedikit informasi, GMC akan merilis model barunya ini dalam waktu dekat di pasar otomotif secara global. Namun, untuk soal harga yang ditawarkan, mereka masih belum menginformasi lebih detail untuk harga satu unit dari model barunya ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya