Ini Daftar Mobil Mini yang Memiliki Performa Tinggi

Mercedes-Benz SLK 55 AMG terbaru
Sumber :
  • sgCarMart

VIVA  – Ada beberapa produsen mobil yang mengeluarkan produk kendaraan dengan kategori mini. Adapun merek ternama yang meluncurkan jenis mobil tersebut mulai dari Audi hingga BMW.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Meski memiliki tubuh mini, beberapa mobil ini memiliki performa mesin tinggi yang tak kalah dengan mobil jenis lainnya seperti SUV dan MPV. Lantas, mobil mini apa saja?

Dirangkum VIVA Otomotif dari AsiaOne, Senin 20 Juni 2022, berikut daftar mobil mini yang memiliki performa canggih, yang sangat menarik untuk di bahas.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

1. Audi RS 3

Mobil mini dari Audi dengan model RS3 terbaru

Photo :
  • sgCarMart
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 27 April 2024

Mobil mini pertama yang memiliki performa canggih adalah Audi RS 3. Kendaraan ini baru saja diluncurkan oleh perusahaan asal Jerman di Eropa. Mereka menyematkan mesin yang unik dengan tenaga besar dalam model barunya ini.

Diketahui, mobil baru ini mengusung mesin turbocharged dengan kapasitas 2,5 liter. Mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 394 daya kuda dengan torsi mencapai 480 Newton meter. Bahkan model ini memiliki kecepatan tertinggi pada 290 km/jam.

2. Mercedes-Benz SLK 55 AMG
Perusahaan asal Jerman, Mercedes-Benz baru saja mengeluarkan model mobil terkecil di kelas SLK. Sebanarnya, kendaraan ini telah diperkenalkan pada tahun 2012 lalu di pasar otomotif secara global. Namun, kini mengalami pembaruan dan penyegaran, termasuk mesin.

Bicara soal mesin, mobil ini mengusung mesin V8 dengan kapasitas bahan bakar mencapai 5,5 liter. Untuk generasi terbarunya, mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 416 daya kuda yang mampu menyelesaikan sprint hanya dalam 4,6 detik. Ditambah, model ini mampu melaju hingga 280 km/jam yang dibatasi secara elektronik.

3. BMW M2

Mobil BMW M2 Competition edisi Futura 2000, cuma ada 1 di Indonesia.

Photo :
  • dok. BMW Group Indonesia

Baru-baru ini, BMW mengumumkan akan merilis model baru untuk menambah jajaran produk mereka. Kendaraan itu mengarah pada model M2 yang memiliki performa canggih di segmennya. Bahkan, mobil ini telah diperbarui konvensi terkait mesinya.

Diketahui, mobil anyar tersebut menggunakan mesin yang sama yang digunakan saudaranya yakni M3 dan M4. Mesin tersebut bernama S55 enam silinder twin-turbo dengan kapasitas 3.0 liter. Digadang-gadang, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 405 daya kuda dengan torsi mencapai 550 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya