Ada Mobil Mungil EV Meluncur Edisi Terbatas, Hanya 50 Unit

Mobil mini baru edis terbatas
Sumber :
  • Citroen

VIVA  – Kini, mobil mini sedang jadi pembicaraan hangat oleh kalangan pecinta otomotif. Bukan hanya bentuknya yang lucu, tetapi juga mesin yang digunakan, salah satunya menggunakan mesin listrik atau EV.

BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Salah satu produsen mobil yang menjadi pemain di jenis kendaraan mini adalah Citroen, yang sukses merilis konsep My Ami Buggy di pasar otomotif. Saat ini, perusahaan asal Prancis itu merilis edisi eksklusifnya.

Director of Citroen Strategy and Product, Laurence Hansen mengatakan adanya antusias dari para pelanggan yang meminta kendaraan mini ini dikembangkan, pihaknya kembali meluncurkan edisi baru yang dijual hanya terbatas.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Mobil mini baru edis terbatas

Photo :
  • Citroen

"Publik sangat antusias saat kami menghadirkan My Ami Buggy Concept dan banyak pelanggan yang memintanya. Hari ini, kami senang dapat menghidupkan semangat konsep ini dengan seri eksklusif," ujar Laurence, dikutip VIVA Otomotif dari Designboom, Selasa 21 Juni 2022.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Diketahui, mobil mungil barunya ini hanya dijual 50 unit saja yang akan tersedia pada musim panas. Para pelanggan yang membeli mobil baru ini akan mendapatkan versi eksklusif berupa pelat "My Ami Buggy Ultra Special Limited Edition" dengan nomor 1 hingga 50 yang dipasangkan di sisi kanan dasbor untuk menandai setiap unit.

Secara tampilan, model baru ini terlihat lebih kekar yang diperkuat oleh bumper depan dan belakang. Ada perubahan warna dari model barunya ini dengan sebelumnya yakni warna bodi, dulunya berwarna biru dingin menjadi hijau khaki

Lebih lanjut, mobil mini ini juga di dekorasi berwarna kuning cerah yang memberikan tampilan lebih ceria. Untuk aksesori dari pelindung mobil ini diberi warna hitam yang memberikan kepercayaan diri agar pengemudi semangat mengendarai mobil ini.

Perusahaan memberitahu bahwa tampilan My Ami Buggy edisi terbatas ini mewujudkan rasa semangat petualangan dan kegembiraan. Bahkan pembeli mobil ini dapat mempersonalisasi pelat depan untuk membuat mobil menjadi milik mereka sendiri.

Bicara soal mesin, mobil ini menggunakan baterai 5,5 kilowatt-hours yang menghasilkan tenaga 8 daya kuda dengan kecepatan tertinggi hanya 28 mil per jam. Mesin ini memiliki jangkauan hingga 70 kilometer. 

Sebagai tambahan informasi, untuk harga satu unit mobil mini ini dibanderol seharga 9.790 Euro atau setara Rp151 jutaan. Perusahaan yang telah berdiri sejak 1919 itu menegaskan, bahwa mobil ini sangat cocok untuk pengendara yang memiliki kegiatan di luar ruangan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya