Segini Harga Mobil Sedan Baru dari Audi

Ilustrasi gambar mobil Audi A3 terbaru
Sumber :
  • Carbuyer

VIVA – Belum lama ini, Audi meluncurkan produk baru jenis sedan di pasar otomotif internasional. Kendaraan baru itu diberi nama Audi A3 1.0, sebuah kendaraan mewah yang disematkan mesin baru.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Diketahui, peluncuran produk baru tersebut melakukan debutnya di negara Singapura. Perusahaan asal Jerman ini telah kembali berkomitmen di industri otomotif dengan meluncurkan versi terbaru dari seri A3.

Dikutip VIVA Otomotif dari Carbuyer, Rabu 22 Juni 2022, model barunya ini sekarang sudah memiliki mesin 1.0 liter dan tersedia dalam model sedan empat pintu. Hal tersebut telah memenuhi persyaratan yang menyatakan bahwa mobil bensin harus memiliki mesin kurang dari 1,6 liter.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Ilustrasi gambar interior mobil Audi A3

Photo :
  • Carbuyer

Secara tampilan, mobil barunya ini memiliki desain yang sama dengan versi sebelumnya. Bahkan spesifiksi peralatan dan bahan yang digunakan juga sama. Perbedaannya utamanya hanya pada mesin.

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Untuk bagian interior, Audi A.3 baru ini masih menggunakan fitur layar driver aktif  berukuran 12,3 inci yang dikembangkan oleh perusahaan. Adapun sistem infotaiment MMI terbaru dari perusahaan, dengan panel warna layar sentuh berukuran 10,1 inci.

Model barunya ini pun disematkan sistem konektivitas seperti pencarian Google, Apple CarPlay, Android Auto, pengenalan tulisan tangan, dan input suara. Sistem-sistem tersebut berfungsi untuk memudahkan pengendara mobil agar lebih efisien dalam menunjang komunikasi.

Bicara soal mesin, kendaraan baru ini mengusung mesin turbo tiga silinder segaris 999cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 110 daya kuda dengan torsi mencapai 200 Newton meter. Namun perlu diingat, baik 1.0 liter dan 1.5 liter masih disematkan sistem hybrid ringan.

Diketahui, sistem tersebut disimpan dalam baterai kecil di bawah kursi pengemudi yang memberikan dorongan ringan dan energi. Ditambah sistem ini dapat berakselerasi dari 0 mencapai 100 km per jam dalam waktu santai 10,6 detik. Untuk kecepatan, mobil ini memiliki kecepatan maksimum sekitar 210 km per jam. 

Sebagai tambahan informasi, untuk harga satu unit mobil Audi A3 1.0 ini dibanderol seharga 186.369 dolar Singapura atau setara Rp1,9 miliar. Perusahaan memberitahu bahwa model ini baru tersedia di negara Singapura.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya