Test Drive New Daihatsu Sirion di Tanah Minahasa

New Daihatsu Sirion
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Belum lama ini, Daihatsu resmi meluncurkan New Sirion di Indonesia. Kendaraan mungil yang masuk ke segmen city car ini hadir dengan ubahan pada eksterior, dan penambahan fitur baru.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Untuk mengetahui kemampuan kendaraan yang diimpor secara utuh dari Malaysia tersebut, PT Astra Daihatsu Motor mengajak awak media untuk mencoba langsung di wilayah Sulawesi Utara.

Acara berlangsung selama tiga hari, menempuh berbagai destinasi unik di Minahasa Utara, Tomohon hingga Kota Manado. Pada hari pertama, rombongan menuju Danau Linow dan Rumah Panggung Woloan.

Toyota dan Daihatsu Reformasi Besar-besaran

Danau Linow terbentuk karena letusan gunung berapi sekitar 500 ribu tahun lalu, dan merupakan danau vulkanik yang berlokasi di dekat Manado yang memiiki keunikan sering berubah menjadi tiga warna, mulai dari merah, hijau tua hingga biru gelap.

New Daihatsu Sirion

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Sementara itu, Rumah Panggung Woloan merupakan rumah adat tradisional Minahasa berbentuk rumah panggung atau rumah kolong. Bangunan pemukiman ini berbentuk panggung dan telah dikenal sebagai bangunan tahan gempa, dan menjadi komoditas ekspor ke Argentina serta Venezuela.

Rute di hari pertama menempuh jarak 80 kilometer dan didominasi trek lurus, serta beberapa kondisi jalan yang bervariasi. Peserta bisa merasakan transmisi otomatis D-CVT, serta menikmati fitur Idle Stop System yang dibuat supaya lebih hemat konsumsi bahan bakar.

Selama perjalanan, udara kabin tetap segar berkat adanya air purifier. Penumpang juga dapat menikmati hiburan, lewat head unit yang bisa terhubung ke smartphone.

Pada hari kedua, Daihatsu mengajak ke dua destinasi unik lainnya, yaitu Tetetana, dan Tuur Maasering. Pada Puncak Bukit Tetetana, kita dapat melihat pemandangan empat wilayah daerah di Provinsi Sulawesi Utara.

Sedangkan, Tuur Ma'asering merupakan salah satu lokasi wisata terbaru yang ada di Kota Tomohon, Sulawesi Utara. Tempat wisata ini mempunyai konsep yang unik dengan nuansa hutan pohon aren, serta ditambah dengan bangunan kafe yang terbuat dari kayu dan bambu.

Daihatsu Sirion 2022

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Pada hari ketiga, perjalanan rencananya dimulai menuju destinasi Pasar Ekstrem Tomohon yang sudah ada sejak zaman Belanda dan menjadi salah satu tempat di Negeri Tinutuan, sebutan untuk Kota Manado yang sangat terkenal berkat aneka hewan yang dijual.

“Daihatsu berharap, New Sirion dapat diterima oleh para Sahabat Muda di Indonesia, khususnya pelanggan di Sulawesi Utara yang juga menjadi salah satu area penjualan Daihatsu terbaik di Indonesia,” ujar Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director ADM, Sri Agung Handayani di lokasi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 22 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya