Pemilik Fortuner Ini Rugi Banyak saat Cuci Mobil Pakai Hidrolik

Fortuner terjatuh dari mesin hidrolik pencucian mobil
Fortuner terjatuh dari mesin hidrolik pencucian mobil
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Memiliki mobil dalam keadaan bersih tentu menjadi impian semua orang. Saat ini banyak tempat cuci mobil yang menawarkan berbagai fasilitas, agar kendaraan kesayangan tetap bersih, dan mengkilap seperti baru.

Full steam, atau tempat pencucian mobil menawarkan jasa membersihkan kolong. Ada dua cara, untuk biaya lebih murah memanfaatkan lahan parkir yang bagian bawahnya dibuat ada ruang untuk petugas masuk ke kolong.

Sementara cara kedua menggunakan alat pengangkut mobil, atau hidrolik. Terbagi menjadi dua jenis, yaitu hidrolik berbentuk huruf X, dan H. Fungsinya untuk mengangkat mobil dari posisi ban menapak hingga melayang.

Biaya yang dibutuhkan untuk jasa cuci mobil dengan sistem hidrolik umumnya lebih mahal, namun dari sisi keamanan masih dipertanyakan. Mengingat sering terjadi mobil terjatuh saat diangkat pakai alat khusus tersebut.

Seperti yang dialami pemilik Toyota Fortuner baru-baru ini. Videonya viral di media sosial, dan diunggah oleh sejumlah akun Instagram, salah satunya @indocarstuff.

“Lagi cuci mobil hidrolik, mobil Fortuner jatuh dan terguling. Perih lihatnya,” tulis statusnya.

Dalam tayangan itu terlihat Fortuner berwarna hitam sedang berusaha diangkat menggunakan hidrolik X untuk membersihkan kolong mobil. Tapi sayangnya, saat proses pengangkatan mobil sudah terlihat miring.