Ada Promo Mobil Spesial Buat PNS

Booth Daihatsu di GIIAS 2021
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Bekerja sebagai pegawai negeri sipil tau PNS, menjadi idaman banyak orang. Selain gaji yang cukup untuk ukuran kebanyakan orang, fasilitas yang didapat juga menggiurkan.

Daftar Mobil Hybrid Paling Laku di Indonesia Februari 2024

Bahkan, para PNS yang bekerja di wilayah Sulawesi Utara kini juga bisa memiliki mobil dengan lebih mudah. Promo tersebut ditawarkan oleh Daihatsu.

Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International – Daihatsu Sales Operation, Tulus Pambudi mengatakan bahwa selama ini Sulut menjadi lumbung penjualan pihaknya, khususnya para PNS.

Honda Brio dan Kijang Innova Kalah Laku dari Mobil Ini

Persentase pembelian PNS itu di angka 12-15 persen di Sulawesi Utara. Misal di cabang saya 100 unit sebulan, itu 12-15 persen masih PNS,” ujarnya di sela sesi test drive Daihatsu Sirion di Manado, dikutip VIVA Otomotif Kamis 23 Juni 2022.

Ilustrasi diler Daihatsu.

Photo :
  • Dok: ADM
Rapor Merah Penjualan Mobil Februari 2024

Tulus menuturkan, meski angkanya tidak terlalu besar namun jumlah pembeli yang profesinya sebagai seorang PNS terus ada setiap bulannya. Itu sebabnya, Daihatsu merasa perlu mempertahankan pasar tersebut dengan cara menggelar promo.

“Kemudahan di leasing, karena fix income atau pendapatannya tetap, jadi tidak perlu waktu survei lebih lama. Asal tidak ada BI checking,” tuturnya.

Promo yang ditawarkan, kata Tulus yakni paket Balon Payment, di mana PNS harus kredit terlebih dahulu selama lima tahun, nanti ditambah lagi tiga tahun.

“Kemudian, ada subsidi bunga yang kerja sama dengan leasing. Lalu ada uang muka ringan, 15-20 persen. Tetapi, yang terjadi PNS itu uang mukanya sampai 30 persen rata-rata,” ungkapnya.

Terkait model, menurut Tulus kebanyakan mereka memilih Daihatsu Sigra tipe R. Sementara untuk golongan yang sudah tinggi, maka mereka akan melirik Xenia, Rocky atau Terios.

“Mengingat PNS cukup punya gengsi, untuk kelas Sirion atau city car penjualannya juga cukup baik, terbesar ada di Manado,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya