Harga Mobil Listrik Baru yang Lebih Keren dari Hyundai Ioniq 5

Kia EV6
Kia EV6
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA – Demi menghemat ongkos produksi, setiap brand mobil menciptakan produk dengan model berbeda-beda hanya memanfaatkan satu platform. Meski secara desain tidak sama, namun memiliki spesifikasi serupa.

Seperti yang dilakukan Kia sebagai aliansi Hyundai di pasar global. Kedua jenama asal Korea Selatan itu bekerja sama dalam menciptakan kendaraan listrik.

Kia EV6

Kia EV6

Photo :
  • Paultan.org

Rancang bangun Hyundai Ioniq 5 yang sudah dijual di Indonesia itu dikembangkan menjadi mobil listrik pertama Kia, yaitu EV6. Untuk identitas masing-masing brand, desain eksterior, dan interiornya dibuat berbeda.

Sedangkan dari sisi penampilan, Kia EV6 lebih keren dari Hyundai Ioniq 5. Pada bagian depan, dan bodi sampingnya terlihat lebih sporty, tidak terlalu futuristis. Lekukan, dan garis bodinya mengalir demi aerodinamika.

Buritannya dibuat agak menurun seperti halnya coupe, lampu belakang menyatu dengan reflektor di bagasi, yang membentang horizontal. Berbeda dengan Ioniq 5, tempat pengisian baterai EV6 berada di sisi kanan belakang.

Kia EV6 pertama kali hadir pada tahun lalu, sementara di Malaysia mobil tanpa emisi tersebut baru resmi dirilis, Sabtu 25 Juni 2022 seperti dilansir Paultan.org.