Terkejut Lihat Konsumsi BBM Suzuki Ertiga Hybrid

All New Suzuki Ertiga Hybrid
All New Suzuki Ertiga Hybrid
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Pasar kendaraan jenis low multi purpose vehicle atau LMPV di Indonesia, kini diramaikan oleh mobil hybrid yakni All New Suzuki Ertiga Hybrid. Peluncuran dilakukan belum lama ini di Jakarta, dan saat ini unit sudah bisa dipesan di diler-diler.

Sesuai namanya, Suzuki Ertiga Hybrid menggunakan sumber penggerak mesin konvensional yang dibantu oleh motor listrik. Meski memakai teknologi canggih, namun pabrikan otomotif asal Jepang itu menawarkan model ini dengan harga mulai dari Rp270 jutaan on the road DKI Jakarta.

Mobil keluarga ini mengusung teknologi Smart Hybrid, yang terdiri dari dua komponen utama yakni Integrated Starter Generator atau ISG dan baterai lithium. Fungsinya yakni membantu kinerja mesin, saat dibutuhkan.

Untuk membuktikan iritnya konsumsi BBM mobil tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales mengajak awak media mencoba langsung All New Suzuki Ertiga Hybrid di jalur Malang menuju Surabaya.

All New Suzuki Ertiga Hybrid

All New Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

Unit yang digunakan VIVA Otomotif bersama dua rekan media lainnya, yakni menggunakan transmisi manual untuk menyalurkan tenaga dari mesin K15B berkapasitas 1.500cc ke roda depan.

Perjalanan dilakukan pada Kamis 23 Juni 2022, dan setiap mobil diberi kebebasan untuk menuju titik akhir. Sebelum dimulai, unit terlebih dahulu diisi bensin sampai penuh dan tutup tangki disegel. Penyejuk kabin juga diatur di suhu 20 derajat Celcius.