Biar Gampang, Beli Motor dan Mobil Listrik Bisa Dicicil di Bank

Pengisian daya baterai mobil listrik keliling
Pengisian daya baterai mobil listrik keliling
Sumber :
  • Paultan.org

VIVA – Kendaraan listrik yang mengandalkan baterai sebagai energi utamanya, menjadi salah satu solusi untuk menekan polusi udara yang dihasilkan mesin pembakaran.

Di Indonesia ada banyak kendaraan listrik yang sudah dipasarkan. Namun untuk mobil harganya masih tergolong mahal untuk sebagian orang, berbeda dengan motor pelahap seterum yang bisa dibilang lebih kompetitif.

SPKLU Mobil Listrik

SPKLU Mobil Listrik

Photo :

Selain harga, salah satu penyebab penjualan kendaraan pelahap seterum di Indonesia belum sebanyak kendaraan konvensional karena masih jarang perusahaan pembiayaan, atau Bank menyediakan paket kredit.

Demi menggenjot peminat kendaraan tanpa emisi tersebut, PT PLN (Perusahaan Listrik Negara), bersama Himbara (Himpunan Bank Negara) menekan para Bank swasta untuk berpartisipasi menuju ramah lingkungan.

Salah satunya menyediakan cicilan untuk semua jenis kendaraan listrik berbasis baterai. Selain itu kerja sama tersebut untuk membantu pengembangan SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) di RI.

Sekretaris Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Ego Syahrial mengatakan, untuk mencapai nol emisi pada 2060, dibutuhkan kolaborasi. Seperti merangkul Bank untuk mempermudah pembelian kendaraan listrik.