Mobil Jenis Ini Jadi Favorit di Negara Tetangga

BMW 1 Series Sedan.
Sumber :
  • Dok: BMW Group

VIVA – Mobil dengan jenis hatchback merupakan kendaraan yang bagian belakangnya menyatu antara bagasi dengan kaca belakang. Sejatinya mobil mirip dengan sedan, tetapi tidak memiliki buntut atau ekor.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Diketahui, jenis mobil ini sedang ramai dibicarakan, khusus di negara Singapura. Hal itu dikarenakan, di wilayah tersebut terdapat jalur dan tempat parkir yang sempit, membuat mobil jenis hatchback sangat cocok di sana.

Lantas, apa saja mobil hatchback terbaik di tahun 2022? Dirangkum VIVA Otomotif dari AsiaOne, Senin 27 Juni 2022, berikut ada daftar mobil jenis ini yang sedang naik daun di pasar otomotif Singapura saat ini.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Ilustrasi gambar mobil Audi A3 terbaru

Photo :
  • Carbuyer

1. Audi A3 Sportback
Belum lama ini, Audi meluncurkan produk mobil bernama A3 Sportback. Mobil buatan asal jerman ini memiliki dimensi lebih besar dari A3 biasa. Bahkan tampilan mobil ini memiliki kesan sporty dengan gaya modern.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Untuk mesin, mobil ini disematkan mesin TFSI quattro berkapasitas 1,2 liter yang lebih efisien. Mobil ini menghasilkan tenaga mencapai 400 daya kuda dengan torsi mencapai 480 Newton meter. 

Perusahaan mengklaim bahwa mobil ini memiliki akselerasi yang baik di segmennya. Saat dijalankan, mobil ini mampu berakselerasi dari 0 hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 4,1 detik. 

2. BMW Seri 1 
Perusahaan mobil mewah asal Jerman, BMW merilis jenis mobil hatchback dengan model Seri 1. Kendaraan ini sangat cocok untuk pria yang baru saja berkeluarga, tetapi masih ingin menikmati sensasi berkendara yang menantang. 

Untuk tampilan, mobil ini memiliki desain yang dinamis dengan bahan berkualitas tinggi. Pada area kabin dari mobil ini sangat cukup untuk keluarga yang baru saja memiliki anak. Bahkan model ini dilengkapi fitur dan teknologi canggih untuk menunjang aktivitas berkendara

Bicara soal mesin, mobil ini mengusung mesin bensin 6 silinder berkapasitas 2.506 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 160 daya kuda dengan torsi mencapai 270 Newton meter.

3. Honda Civic Hatchback

Honda Civic RS sedan.

Photo :
  • Antara.

Honda baru saja memperkenalkan model Civic untuk memenuhi para konsumen di industri otomotif. Perusahaan asal Jepang ini membuat tampilan pada kendaraan barunya itu terlihat lebih segar yang dilengkapi fitur modern.

Salah satunya fiturnya berupa layar MID full-digital selebar 10,2 inci. Diketahui, fiturnya ini bisa mengaktifkan beberapa sistem di dalam mobil seperti konektivitas, audio, dan aktivitas lampu indikasi.

Untuk mesin, mobil ini menggunakan jenis penggerak CVT yang memiliki kapasitas 1.5 liter. Mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 173 daya kuda dengan torsi mencapai 220 Newton meter. Untuk tipe mesin, jenis ini menggunakan L15B 4-silinder segaris VTEC Turbo dengan teknologi Drive by Wire.

4. Mazda 3 Hatchback
Salah satu mobil jenis hatchback paling premium di pasar otomotif saat ini adalah Mazda 3. Model baru ini memiliki proposi ramping dan elegan memberikan kesan modern dan dinamis. 

Untuk teknologi, kendaraan baru ini disematkan New Mazda Connect Infotainment System dengan ukuran 8,8 inci. Fitur tersebut dapat menghubungkan berupa musik, konektivitas, dan navigasi untuk menunjang aktivitas sang pengemudi saat berkendara.

5. Toyota Auris

Toyota Auris

Photo :
  • Autoevolution

Belum lama ini, Toyota telah memperkenalkan model Auris kepada para pelangganya di industri otomotif. Model barunya ini berbentuk hatchback yang menggunakan platform tipe E, sama dengan model Corolla

Diketahui, modelnya ini didesain oleh Studio Toyota Eropa di Prancis, dan ditargetkan untuk bersaing di pasar mobil jenis ini di wilayah tersebut yang sangat kompetitif.

Supaya menjadi mobil unggulan di kelasnya, model barunya ini menawarkan mesin hibrida yang menawarkan efisiensi bahan bakar dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya