Harga Hyundai Stargazer Paling Tinggi Lebih Murah dari Toyota Veloz?

Teaser mobil MPV Hyundai Stargazer.
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA – Indonesia akan menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Hyundai Stargazer. Mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle tersebut akan diproduksi lokal di Cikarang, Jawa Barat.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Sebelum resmi diluncurkan, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) terang-terangan memberikan bocoran bentuk Stargazer melalui media sosial, dan keterangan resminya.

Interior Hyundai Stargazer

Photo :
  • Dok: HMID
Mobil Menteri Pelat Nomor RI 41 Ini Berani Tampil Beda

Hyundai Stargazer mengusung karakteristik dinamis, ekspresif, dan futuristis. Mengedepankan konsep sleek one box dengan desain one curve, demi menciptakan aerodinamis dan memberikan kesan interior yang lapang.

Mobil calon pesaing Toyota Avanza, dan Mitsubishi Xpander itu memiliki ciri khas pada bagian depan, di mana lampu LED sebagai daytime running light dibuat membentang horizontal, dan lampu belakang seperti huruf H.

Pengguna Mobil Nyaris Jadi Korban Kejahatan, Warganet Fokus ke Penumpang Perempuan

Presiden Direktur PT HMID, Woojune Cha mengatakan, perusahaan terus berupaya menghadirkan produk sesuai karakteristik, dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya.

“Sebagai brand yang berfokus kepada pelanggan, kami senang produk ini dapat dibangun berdasarkan masukan pelanggan, dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia yang aktif, dan dinamis,” ujar Woojune dalam keterangannya.

Yang terbaru mereka memperlihatkan penampilan interior Stargazer. Terlihat sistem hiburan mobil MPV itu mengusung head unit model floating. Memiliki konfigurasi 7-penumpang, dengan kursi captai seat di baris kedua.

Hal lain yang menarik perhatian adalah adanya logo B, dan SOS dekat lampu baca penumpang depan. Diketahui, logo tersebut juga ditemui pada Hyundai Creta, yang menjadi sistem konektivitas dengan nama Bluelink.

Sistem konektivitas dengan jaringan internet itu mirip dengan fitur Wuling Almaz RS, atau pesaingnya All New Toyota Veloz melalui T-Intouch . Jika terhubung dengan gadget, penggunannya bisa mendapatkan informasi penting soal mobil, dan melalukan perintah dari jarak jauh.

Berpatokan dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor, atau NJKB di Samsat DKI Jakarta, Veloz varian tertinggi memiliki harga dasar Rp233 juta. Setelah dikenakan pajak, keuntungan perusahaan, dan lain-lain harga jualnya Rp331,100 juta on the road.

Toyota All New Veloz.

Photo :
  • Tangkapan layar

Artinya ada selisih Rp98,100 juta dari nilai dasar Veloz. Dengan begitu tidak menutup kemungkinan, banderol Hyundai Stargazer Prime matik yang menjadi kasta tertinggi hanya sekitar Rp300 jutaan, atau sedikit lebih murah dari pesaingnya.

Berikut harga dasar Toyota Avanza-Veloz dan Hyundai Stargazer:

All New Toyota Avanza 1.5 G CVT TSS: Rp204 juta

All New Toyota Veloz 1.5 MT: Rp200 juta

All New Toyota Veloz 1.5 Q CVT: Rp217 juta

All New Toyota Veloz 1.5 Q CVT TSS: Rp233 juta

Hyundai Stargazer Active 1.5 AT: Rp164 juta

Hyundai Stargazer Active 1.5 MT: Rp155 juta

Hyundai Stargazer Prime 1.5 AT: Rp202 juta

Hyundai Stargazer Style 1.5 AT: Rp189 juta

Hyundai Stargazer Trend 1.5 AT: Rp176 juta

Hyundai Stargazer Trend 1.5 MT: Rp167 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya