Bakal Ada Mobil Pesaing Xenia, Begini Reaksi Daihatsu

Hyundai Stargazer
Sumber :
  • Muhammad Indra Nugraha

VIVA – Teaser tentang bentuk mobil baru Hyundai Stargazer, telah diunggah oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) di sosial media. Hal itu menandakan, besar kemungkinan mobil tersebut diluncurkan di Indonesia.

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Dengan rencana diluncurkan Hyundai Stargazer di Indonesia, akan membuat semakin banyak pilihan pada segmen Low Multi Purpose Vehicle alias mobil MPV murah.

Sehingga nantinya jika mobil ini diluncurkan, akan menjadi pesaing dari Toyota Avanza dan Veloz juga Daihatsu Xenia.

Toyota dan Daihatsu Reformasi Besar-besaran

Meski demikian, Daihatsu cukup santai menanggapi kehadiran pemain baru di segmen MPV murah. Alasannya, mereka cukup optimistis bisa mempertahankan posisinya dengan beragam keunggulan yang ditawarkan.

Daihatsu All New Xenia.

Photo :
  • VIVA Otomotif
Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Menurut Marketing and Customer Relations Division Head PT Astra International - Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, adanya model-model baru atau pemain baru jadi satu keuntungan bagi konsumen. Sebab, konsumen menjadi punya banyak pilihan.

"Kami sih menyambut baik, pasar otomotif Indonesia nanti akan membesar. Nantinya, kalau kita lihat persaingan, konsumen akan memilih sesuai kebutuhannya," ujarnya di Manado, Sulawesi Utara belum lama ini kepada VIVA Otomotif.

Lebih lanjut Hendrayadi mengungkapkan, pihaknya yakin nama Daihatsu sudah punya pasar yang kuat. Jadi, Daihatsu melihat adanya kompetitor masuk dengan positif dan menyambut dengan baik.

Saat ini, di segmen pasar MPV murah, Daihatsu Xenia bersaing dengan Toyota Avanza, Veloz, Suzuki Ertuga, Ertiga Hybrid, dan Mitsubishi Xpander. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya