Hipnotis Mobil Daihatsu Warna Merah di Sulawesi Utara, Apa Sebabnya?

New Daihatsu Sirion
New Daihatsu Sirion
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Penjualan mobil Daihatsu sangat moncer di wilayah Sulawesi Utara. Tercatat, Daihatsu menjadi merek mobil paling laris dalam lima tahun terakhir.

"Di Sulawesi Utara, Daihatsu pada ytd (year to date) April 2022 nomor satu dengan pangsa pasar hampir 34 persen (33,89 persen). Lalu diikuti Toyota dengan 25 persen dan Honda dengan 10 persen," ungkap Tulus Pambudi, Kepala Wilayah Indonesia Bagian Timur PT Astra International Daihatsu Sales Operation, kepada VIVA Otomotif di Manado, Sulawesi Utara.

Terdapat sejumlah faktor yang membuat Daihatsu bisa menjadi "raja" di Sulawesi Utara, di antaranya pemberian paket pembiayaan yang menarik, didukung pemberian suku bunga yang kompetitif, diskon yang bersaing, hingga jangka waktu pembiayaan yang panjang hingga enam tahun.

Daihatsu juga selalu memberikan pelayanan yang optimal baik dalam penjualan, perawatan kendaraan, hingga suku cadang. Hal itu dinilai membuat konsumen menjadi loyal terhadap merek Daihatsu.

Selain itu, Daihatsu juga gencar menghadirkan berbagai promo "tematik" yang disesuaikan dengan kondisi sosial dan budaya masyarakat di Sulawesi Utara.

Uniknya mobil Daihatsu ternyata laris manis di Sulawesi Utara terutama yang berwarna merah. Apa sebabnya?

Tulus menjelaskan mobil Daihatsu dan Sirion warna merah laku keras tak lepas dari faktor politik.