Hyundai Ioniq 6 Hadir dengan Konsep Sedan?

Sketsa Hyundai Ioniq 6
Sumber :
  • insideevs

VIVA – Perusahaan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai mengumumkan bahwa akan menghadirkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Kendaraan itu mengarah pada Ioniq 6, yang mengisi jajaran Ioniq all-electric.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Tidak seperti seri sebelumnya yakni 5 yang mengusung mobil SUV atau Sport Utility Vehicle, kini mobil ramah lingkungan tersebut hadir dengan konsep sedan dengan tampilan futuristrik dan aerodinamis.

Dikutip VIVA Otomotif dari Carscoops, Rabu 29 Juni 2022, Ioniq 6 ini memiliki desain yang elegan dan kemewahan. Bahkan konsepnya ini tidak terlalu berbeda dengan Prophecy, menghadirkan siluet ikonik yang hadir dari kesempurnaan proporsi.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Hyundai Ioniq 6 konsep

Photo :
  • insideevs

Konsepnya tersebut menjadi perubahan utama yang ditemukan dari mobil baru ini di era mobilitas listrik. Ada beberapa konsumen membandingkan bagian belakangnya itu, mirp dengan model Porsche 911.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Meski begitu, ada beberapa pembaruan dari Ioniq 6 ini yaitu dilengkapi dengan pelek baru, ditambah adanya bumper depan dan belakang yang lebih ke bawah. Pada bagian tersebut pun dilengkapi strip panjang, trim yang melintang hingga lampu depan.

Untuk interior, mobil sedan ini disematkan teknologi canggih dan modern. Salah satu fitur canggih yang ada di dalam mobil ini adalah sistem infotainment layar sentuh berukuran 12 inci dengan beragam konektivitas, kamera mobil penyejuk udara.

Dalam meningkatkan faktor kemewahan, model EV ini memiliki jarak sumbu roda yang diperpanjang untuk memberikan ruang kaki ekstra bagi penumpang depan dan belakang. Adapun  pencahayaan dengan tampilan enam tema warna ganda yang dapat membantu mengatur suasana hati.

Bicara soal mesin, Ioniq 6 ini mengusung platform bernama  E-GMP EV yang dikembangkan oleh perusahaan. Di mana, platform tersebut menyediakan kendaraan listrik dengan wheelbase yang panjang dan desain interior yang dioptimalkan.

Untuk sumber tenaga, mobil EV ini memiliki dua opsi jantung pacu. Pertama konfigurasi motor tunggal yang menghasilkan tenaga 225 daya kuda dengan torsi mencapai 350 Newton meter. Kedua, menggunakan dual-motor AWD yang dilengkapi infrastruktur pengisian cepat 800 Volt.

Sedikit informasi, Hyundai masih belum menginformasikan lebih lanjut terkait perilisan model Ioniq 6 ini. Meski begitu, ada beberapa kabar dari media luar bahwa model ini akan segera rilis dalam waktu dekat dengan harga yang terjangkau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya