Sebelum Hyundai Stargazer Hadir, Wuling Merilis Mobil MPV Murah

Mobil MPV baru: Wuling Jia Chen
Mobil MPV baru: Wuling Jia Chen
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Hyundai Stargazer akan menjadi pendatang baru di ceruk pasar Low MPV, atau Multi Purpose Vehicle. Dan Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan mobil keluarga tujuh penumpang tersebut.

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) sebagai produsen sudah membocorkan sejumlah penampakan eksterior, interior, dan fitur-fitur yang dimiliki Hyundai Stargazer sebelum resmi diluncurkan.

Mobil calon pesaing Toyota Avanza, dan Mitsubishi Xpander itu cukup menjadi sorotan di Tanah Air, mengingat baru kali ini Hyundai membuat Low MPV, dan akan diproduksi lokal.

Jika di Indonesia Stargazer sedang menjadi perbincangan, berbeda dengan kondisi pasar otomotif di negara lain. Salah satunya di China, di mana Wuling lebih dulu merilis mobil MPV terbarunya dengan harga terjangkau.

Pabrikan mobil asal Tiongkok itu baru saja memperkenalkan Wuling Jia Chen. Memiliki penampilan yang elegan, dan mewah, namun produk terbaru mereka itu di tempatkan untuk kelas menengah ke bawah seperti Confero di RI.

Melansir GM Authority, Rabu 29 Juni 2022, produk terbaru brand berlogo lima berlian itu dibanderol lebih murah dari Victory, di mana harga tipe terendahnya hanya 68,800 ribu yuan atau setara Rp150 jutaan.

Meski harganya terjangkau, mobil keluarga tersebut memiliki segudang fitur canggih, dan dilengkapi dua pilihan mesin bensin. Yang pertama berkapasitas 1.500cc turbo dengan tenaga maksimal 145 dk, dan torsi 250 Nm.