Baru 5 Bulan, Penjualan Mitsubishi Fuso Sudah Mencapai Target

Truk Mitsubishi Fuso Canter.
Sumber :
  • Dok: KTB

VIVA – Pasar otomotif Indonesia pada tahun ini mulai mengarah ke angka normal, seiring semakin turunnya kasus wabah pandemi yang melanda sejak dua tahun lalu.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Hal itu tidak hanya terjadi pada segmen mobil penumpang saja, namun juga kendaraan komersial. Seperti yang dialami oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors.

Distributor resmi Mitsubishi Fuso di Indonesia itu mengaku, bahwa mereka berhasil mencapai target yang ditentukan pada tahun lalu dalam waktu kurang dari setengah tahun.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

“Awal 2022 kami adakan media gathering, prediksi kami di tahun ini tumbuh 20 persen. Faktanya, kami sudah tumbuh 20 persen sampai Mei kemarin,” ujar Direktur Pemasaran dan Penjualan KTB, Duljatmono di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dikutip VIVA Otomotif Rabu 29 Juni 2022.

Diler Mitsubishi Fuso di Banjarmasin.

Photo :
  • Dok: KTB
Truk Kontainer Bermuatan Kayu Terguling di Jalur Gentong Tasikmalaya

Deputy General Manager of Sales Unit KTB, Budiman Sayuti menuturkan bahwa Kalimantan menjadi penyumbang penjualan yang penting bagi KTB.

“Kalimantan itu sangat penting, kontribusinya 12,54 persen, cukup baik. Untuk Kalimantan Selatan, kontribusinya 15,6 persen. Penjualan per bulan di area Kalimantan kira-kira 400-500 unit per bulan, menjanjikan secara keseluruhan,” tuturnya.

Untuk memperkuat pasar, KTB baru saja mendirikan diler baru di Banjarmasin. Business Manager PT Barito Berlian Motor, Rudy Lim mengungkapkan bahwa target penjualan yang ditetapkan di diler tersebut mencapai puluhan unit per bulan.

“Target penjualan untuk pembukaan diler, kelas Low Duty Truck 22 unit per bulan. Medium Duty Truck tiga unit per bulan, jadi totalnya 25 unit per bulan. Kelas LDT banyak dibutuhkan di logistik, sementara MDT di pertambangan,” ungkapnya.

Rudy menjelaskan, diler baru tersebut memiliki fasilitas yang sangat memadai untuk melayani para pelanggan. Mulai dari parkiran yang luas, serta ruang tunggu nyaman. 

“Ada juga gudang yang besar, sehingga bisa stok suku cadang yang lengkap. Kami juga ada Mobile Workshop Service, untuk kebutuhan konsumen,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya