Harga Mobil Gagah Lexus di RI Bisa Bikin Orang Kaya Panas!

All New Lexus LX 600 di Indonesia
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA Otomotif – Lexus Indonesia akhirnya resmi merilis harga All New Lexus LX 600. Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle yang menjadi penerus LX 570 itu mendapatkan perubahan total, dan ditawarkan dalam dua varian.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Lexus LX 600 dibangung memanfaatkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), serupa dengan Land Cruiser 300 terbaru yang lebih dulu hadir di Tanah Air.

Lexus LX 600

Photo :
  • tflcar
Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Namun secara desain disesuaikan identitas brand, LX 600 dibuat lebih mewah dari mobil Toyota sebagai aliansinya, mempertahankan gril yang sangat besar sebagai ciri khas Lexus.

General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma mengatakan, All New Lexus LX dirancang untuk menyempurnakan DNA mobil SUV terbaik, yang menggabungkan keandalan, daya tahan, dan performa luar biasa dalam segala kondisi. 

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

“Peluncuran model terbaru ini merupakan bagian dari Lexus next brand chapter yang memiliki desain, dan teknologi dengan pembaharuan secara menyeluruh,” ujar Maduma 

Dipersenjatai mesin enam silinder atau V6 twin-turbo berkapasitas 3.500cc. Tenaga maksimal yang dihasilkan mencapai 409 dk, dan torsi 650 Nm. Mesin tersebut diklaim lebih rendah emisi dari versi sebelumnya.

Meski masih mengandalkan mesin berkapasitas besar, Lexus mengklaim efisiensi bahan bakarnya lebih baik dari sebelumnya. Mengingat secara bobot LX 600 lebih ringan 200 kilogram dari LX 570.

Demi mendukung ketangguhan di berbagai medan jalan, suspensi direvisi dengan menanamkan sistem udara sehingga bisa diatur tinggi dan rendahnya dalam tiga level. Dan sistem multi terrain select dengan mode berkendara berbeda-beda.

Ruang berkendara dibuat seperti kokpit pesawat terbang dengan tema tazuna cockpit. Seluruh sektor interior mulai dari dashboard, jok, door trim, arm rest, dan setir dibalut bahan kulit.

Kesan mewah juga ditegaskan dari hadirnya dua layar sentuh berukuran besar pada bagian tengah, di mana untuk sistem hiburan mengandalkan head unit model floating berukuran 12,3 inci, dan di bawahnya berukuran 7 inci.

Teknologi keamanannya didukung Lexus safety plus generasi ketiga yang di dalamnya terdapat segudang fitur canggih, seperti dynamic radar cruise control, pre-collision system, lane tracing assist, adaptive high beam system dan lain-lain.

SUV premium tersebut dibanderol Rp3,050 miliar untuk tipe 7-seater, dan Rp3,550 miliar tipe VIP. Harga itu bisa saja bikin orang kaya panas, atau terpancing untuk memilikinya, terutama mereka yang sempat menggunakan LX 570.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya