Mobil SUV KIA Hadir dengan Tampilan Baru

Ilustrasi gambar mobil Kia Seltos Facelift 2022 terbaru
Sumber :
  • Kia

VIVA Otomotif – Saat ini dunia otomotif kembali memanas, dengan adanya produsen mobil yang mengembangkan produk unggulannya. Salah satu perusahaan otomotif yang terlihat sedang gencar menghadirkan model baru, yakni Kia.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Diketahui, sebentar lagi mereka merilis produk baru bernama Kia Seltos Facelift 2022, yang mendapatkan pembaruan lebih segar. Nantinya, kendaraan barunya itu akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Hyundai pada model Creta di segmen yang sama.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 1 Juni 2022, mobil berjenis SUV atau Sport Utility Vehicle ini memilki desain dan teknologi baru untuk siap bersaing. Bahkan tampilannya pun terlihat berbeda dari pada versi sebelumnya yang mulai debut pada tahun 2019 lalu.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Secara tampilan, mobil baru ini mendapatkan grafis lampu depan LED baru yang kini terhubung dengan elemen iluminasi pada grille. Ditambah bumper dari model ini telah didesain ulang, yang mendapatkan tampilan mobil modern berkat intake yang lebih sederhana dan skidplate bergaya aluminium baru.

Ilustrasi gambar interior mobil Kia Seltos Facelift 2022 terbaru

Photo :
  • Kia
Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Lebih lanjut menengok pada bagian belakang, Kia Seltos versi baru ini menampilkan bilah lampu LED lebih lebar yang menghubungkan lampu belakang lebih tegak dan menggantikan trim krom pada versi sebelumnya. Adanya elemen ini pun menciptakan bodi mobil terkesan lebih lebar.

Untuk bagian interior, model barunya ini juga ikut berubah. Hal itu terlihat dari layar instrumen yang digunakan menjadi lebih rendah dan lekukannya dibikin lebih halus. Fitur tersebut memiliki ukuran 10,25 inci, ditambah adanya panel infotainment dengan ukuran yang sama.

Perubahan lainnya adalah tidak ada tuas transmisi pada model barunya ini. Bagian tersebut telah diganti dengan tombol berbentuk bulat yang dikelilingi tombol-tombol yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur canggih yang dapat menunjang aktivitas berkendara.

Perusahaan mengatakan bahwa Kia Seltos Facelift ini akan hadir dengan fitur sistem bantuan berkendara Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang telah dikembangkan oleh perusahaan. Namun, fitur tersebut hanya ada pada varian tertingginya dari model ini.

Meski begitu, perusahaan yang telah berdiri sejak 1944 itu masih belum menginformasikan mesin yang digunakan pada mobil barunya ini. Banyak media luar berpendapat bahwa kendaraan ini diperkirakan akan menggunakan mesin hibrida yang lebih ramah lingkungan.

Sedikit informasi, Kia memberitahu model barunya ini akan mulai debut di Busan Motor Show 2022 pada 15 Juli mendatang. Penjualan mobil ini kemungkinan akan dimulai dari Korea, dan dilanjutkan pasar ekspor di berbagai wilayah, ternasuk Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya