Mobil Pesaing Hyundai Creta Meluncur, Punya Fitur Canggih

Toyota Urban Cruiser Hyryder
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA Otomotif – Salah satu mobil baru yang belum lama ini meramaikan pasar otomotif Indonesia, yakni Hyundai Creta. Model ini diperkenalkan pertama kali pada akhir tahun lalu, dan dibuat secara lokal di Bekasi, Jawa Barat.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Creta yang dijual di Indonesia merupakan generasi terbaru, versi lamanya sudah beredar terlebih dahulu di beberapa negara termasuk India dan mengusung desain compact sport utility vehicle atau CSUV.

Tampilan depannya sangat elegan, di mana warna krom mendominasi bagian grille dan lampu utama berada di bagian bumper dengan teknologi LED proyektor.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Ada beberapa fitur canggih yang dipasang di bagian kabin, seperti laci di dasbor yang bisa dipakai untuk menyimpan minuman supaya tetap dingin, serta panoramic sunroof di bagian atap.

Interior Toyota Urban Cruiser Hyryder

Photo :
  • Dok: Toyota
Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Sistem hiburannya mengandalkan layar 8 inci, yang terhubung ke pengeras suara merek Bose Premium Sound System. Teknologi keselamatan terkini yang dikemas dengan nama Hyundai SmartSense, juga tersedia di Creta. Mulai dari rem otomatis, pemantau blindspot hingga pencegah tabrakan saat mundur.

Dilansir dari laman Cartoq, Jumat 1 Juli 2022, Creta baru mendapatkan pesaing baru di Negeri Hindustan. Kendaraan tersebut diberi nama Toyota Urban Cruiser Hyryder, dan disebut menjadi SUV paling murah yang ditawarkan di negara tersebut. Sayangnya, harga baru akan diumumkan dalam waktu dekat.

Tampilan depan mobil baru ini dikabarkan menggunakan desain baru, dengan konsep agresif. Hal ini bisa dilihat dari grille besar di bagian bawah, lengkap dengan lampu DRL sipit di sisi kiri dan kanan. Sementara itu, penerangan utama ada di bagian bumper.

Masuk ke bagian dalam, interior dibalut material yang cukup nyaman dan terdapat sunroof di bagian atap demi memberi kesan mewah. Panel instrumennya semua digital, dan sistem hiburannya juga sudah bisa terhubung ke internet.

Jantung pacu mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.500cc, yang kinerjanya dibantu sistem hybrid. Kendaraan ini bisa bergerak menggunakan energi listrik saja, serta menjadi mobil pertama di kelasnya yang mengusung sistem penggerak semua roda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya