Mobil Mewah Presiden Jokowi di Rusia, Kebal Peluru dan Bom?

Mercedes-Benz S600 Guard Presiden Jokowi di Rusia
Sumber :
  • Screenshoot Youtube

VIVA – Setelah mengunjungi Ukraina, Presiden Jokowi tiba di Bandara Vnukovo, Moskow, Rusia sekitar pukul 11.00 waktu setempat, Kamis 30 Juni 2022. Jokowi ditemai Ibu Iriana mengunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Melalui tayangan Yotube Sekretariat Presiden, terlihat Jokowi dan istri disambut pejabat Federasi Rusia Igor Viktorovich Bogdashev, dan Wakil Menteri Luar Negeri Federasi Rusia, Mikhail Bogdanov.

Setelah saling sapa dengan pejabat terkait, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana langsung meninggalkan bandara dengan menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard berwarna hitam, lengkap dengan bendera Indonesia.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Mobil mewah buatan Jerman tersebut menjadi alat transportasi Jokowi untuk menuju hotel, sebelum bertemu dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Tidak ada penjelasan terkait spesifikasi mobil yang ditumpangi orang nomor satu di RI terebut. Namun modelnya serupa dengan mobil terbaru keperesidenan, untuk menggantikan S600 Pullman Guard.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Sebagai kendaraan petinggi negara, tentunya sudah disesuaikan dari tingkat keamanannya. Seperti bodi, dan kaca yang anti peluru, tahan serangan bom, atau ranjau pada bagian kolong, dan lain-lain.

Mengutip website Mercedes-Benz global, Jumat 1 Juli 2022, S600 Guard memiliki perlindungan level VR9 sebagai standar keamanan di Eropa. Selain tingkat keamanan, kenyamanan pengguna juga menjadi fokus utama.

Pabrikan asal negeri panser itu mengklaim, S600 Guard tidak memiliki kelemahan. Kekuatan, dan stabilitas yang luar biasa didapatkan dari rancang bangun mobil tersebut.

Mercedes-Benz S600 Guard menggunakan lapisan baja pada beberapa bagian bodi, dan sasis. Kaca depan, samping, dan belakang disematkan bahan khusus hingga tahan terhadap serangan peluru, dan benda lainnya.

Keempat bannya mengadopsi teknologi run flat, artinya mobil masih bisa tetap berjalan meski kondisi ban tidak kempis. Dilengkapi berbagai fitur canggih untuk keamanan, dan keselamatan selama perjalanan.

Diantaranya sistem bantuan pengemudi yang meliputi active blind spot assist, active lane keeping assist, pre-safe brake untuk membaca objek pejalan kaki, kamera 360 derajat, dan masih banyak lagi.

Mobil tersebut dipersenjatai mesin bensin 12 silinder, atau V12 yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 530 dk, dan torsi 830 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya