Begini Spesifikasi Mobil MPV Terlaris di RI

Toyota All New Avanza dan All New Veloz.
Toyota All New Avanza dan All New Veloz.
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Mobil jenis MPV atau Multi Purpose Vehicle, saat ini masih diminati di pasar otomotif Indonesia. Hal itu dikarenakan kendaraan jenis ini memiliki beberapa keunggulan, salah satunya cocok sebagai mobil keluarga besar.

Ada beragam model MPV dari berbagai beberapa produsen mobil. Menurut data resmi Gaikindo, penjualan kendaraan roda empat jenis ini dari bulan Januari hingga Mei 2022 dimenangkan oleh merek dagang Toyota dengan model Veloz 1.5 AT yang terjual sebanyak 13.479 unit.

Secara tampilan, kendaraan ini hadir dengan tampilan baru dan fitur sangat terasa berbeda dari model Avanza. Hal itu terlihat dari desain yang mewah dan modern, membuatnya mampu menarik perhatian para konsumen di Tanah Air.

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Selain itu, dimensi dari All New Veloz hadir dengan ukuran yang lebih besar. Untuk ukuran, model ini memiliki panjang 4.395 mm dengan lebar 1.750 mm dan tinggi 1.700 mm. Ditambah adanya fitur dan teknologi yang canggih disematkan pada mobil ini.

Adapun fitur kenyamanan dan keamanan  pada mobil ini seperti head unit berukuran 9 inci, yang didukung dengan connectivity dengan ponsel. Pada bagian dashboard, terdapat fitur terpasang MID 7 inci digital TFT yang memberikan kenyamanan.

Untuk fitur keselamatan berkendara, All New Veloz ini dipasangkan fitur new electric parking brake with brake hold yang memudahkan pengemudi ketika hendak parkir. Ditambah adanya, Vehicle Stability Control yang menjaga kendaraan selama manuver di tikungan jalanan.