Segini Harga Rival Mobil Mini Listrik Wuling di China

Ilustrasi gambar mobil mini listrik Yuanbao
Ilustrasi gambar mobil mini listrik Yuanbao
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Mobil mini saat ini sudah mulai dikembangkan oleh beberapa produsen mobil. Meski berukuran kecil, kendaraan ini memiliki mesin listrik yang digabungkan dengan teknologi canggih.

Salah satu perusahaan otomotif yang mengembangkan mobil jenis ini ialah BAW. Perusahaan asal China itu meluncurkan model bernama Yuanbao, yang dirancang untuk bersaing dengan merek dagang lainnya seperti Wuling dengan model HongGuang Mini EV.

Dilansir dari Carscoops, Minggu 3 Juli 2022, kendaraan baru ini di desain dengan proposi dua kotak yang digabungkan gaya sederhana. Tampilanya pun terlihat seperti robot pada bagian depan yang disematkan dua lampu dengan bumper yang dinamis.

Sebagai mobil mini, Yuanbao ini mempunyai ukuran panjang 3.162 mm dengan lebar lebar 1.498 mm dan tinggi 1.585 mm. Untuk bagian kaki-kakinya, model ini disematkan roda kecil berukuran 13 inci dengan jarak sumbu roda 2.050 mm.

Ilustrasi gambar interior mobil mini listrik dari Yuanbao

Ilustrasi gambar interior mobil mini listrik dari Yuanbao

Photo :
  • Carscoops

Pindah ke bagian dalam, mobil mini ini dilengkapi kokpit digital layar ganda berukuran 10.25 inci yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur-fitur canggih di dalamnya. Salah satu fitur pada mobil ini adalah sistem konektivitas untuk menunjang aktivitas dalam berkendara.

Selain itu, kendaraan ini juga memilki dasbor minimalis tmenghubungkan ventilasi iklim, aksen sewarna bodi, dan jaring penyimpanan glovebox. Sedangkan untuk pengemudinya disematkan tombol terintegrasi dengan desain yang sangat sederhana.