Segini Harga Rival Mobil Mini Listrik Wuling di China

Ilustrasi gambar mobil mini listrik Yuanbao
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Mobil mini saat ini sudah mulai dikembangkan oleh beberapa produsen mobil. Meski berukuran kecil, kendaraan ini memiliki mesin listrik yang digabungkan dengan teknologi canggih.

Daftar Mobil Listrik Terlaris Maret 2024

Salah satu perusahaan otomotif yang mengembangkan mobil jenis ini ialah BAW. Perusahaan asal China itu meluncurkan model bernama Yuanbao, yang dirancang untuk bersaing dengan merek dagang lainnya seperti Wuling dengan model HongGuang Mini EV.

Dilansir dari Carscoops, Minggu 3 Juli 2022, kendaraan baru ini di desain dengan proposi dua kotak yang digabungkan gaya sederhana. Tampilanya pun terlihat seperti robot pada bagian depan yang disematkan dua lampu dengan bumper yang dinamis.

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Sebagai mobil mini, Yuanbao ini mempunyai ukuran panjang 3.162 mm dengan lebar lebar 1.498 mm dan tinggi 1.585 mm. Untuk bagian kaki-kakinya, model ini disematkan roda kecil berukuran 13 inci dengan jarak sumbu roda 2.050 mm.

Ilustrasi gambar interior mobil mini listrik dari Yuanbao

Photo :
  • Carscoops
PLN Siagakan 47 SPKLU Layani Pengguna Mobil Listrik di Sepanjang Tol Jateng, Ada Unit Charger Mobile

Pindah ke bagian dalam, mobil mini ini dilengkapi kokpit digital layar ganda berukuran 10.25 inci yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur-fitur canggih di dalamnya. Salah satu fitur pada mobil ini adalah sistem konektivitas untuk menunjang aktivitas dalam berkendara.

Selain itu, kendaraan ini juga memilki dasbor minimalis tmenghubungkan ventilasi iklim, aksen sewarna bodi, dan jaring penyimpanan glovebox. Sedangkan untuk pengemudinya disematkan tombol terintegrasi dengan desain yang sangat sederhana.

Adapun fitur pelengkap dari mobil Yuanbao di antaranya kamera 360 derajat, sensor parkir, ABS, dan hill-start assist. Bahkan model ini pun mempunyai empat kursi di dalamnya yang bisa digunakan untuk penumpang, meskipun ruang di belakang terlihat sempit dan bagasinya kecil.

Bicara soal mesin, kendaraan baru ini mengusung mesin listrik berkapasitas 9,6 kWh yang dipasang di belakang. Mesinya tersebut mampu menghasilkan tenaga 27 daya kuda dengan torsi mencapai 85 Newton meter. Ditambah mesinnya ini dapat berakselerasi dengan kecepatan tertinggi 100 km/jam.

Sebagai tambahan informasi, satu unit harga dari mobil mini Yuanbao ini dibanderol seharga US$5.060 atau setara Rp75 jutaan. Mobil mini ini juga memilki warna-warna cerah yang bisa dipilih oleh para konsumen, termasuk merah muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya