Suzuki Ertiga Hybrid Jadi Mobil Tercanggih di Kelasnya

All New Suzuki Ertiga Hybrid
All New Suzuki Ertiga Hybrid
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA Otomotif – Pasar kendaraan bermotor di Indonesia pada bulan lalu kedatangan satu mobil baru, yang mengisi segmen Multi Purpose Vehicle atau MPV. Model yang dimaksud adalah All New Suzuki Ertiga Hybrid.

Sesuai namanya, kendaraan ini dibekali dengan teknologi elektrifikasi berupa gabungan mesin konvensional dengan motor listrik. Sistem rancangan Suzuki diberi nama Smart Hybrid, dan diklaim bisa membantu mengurangi pemakaian bahan bakar tanpa harus membayar mahal.

Dua komponen utama pada sistem Suzuki Smart Hybrid, yakni Integrated Starter Generator atau ISG, dan baterai Lithium 12 Volt 6 Ampere hours. Dayanya memang tidak besar, karena hanya digunakan dalam situasi tertentu saja.

Dengan adanya teknologi elektrifikasi tersebut, maka kendaraan berkapasitas tujuh orang itu menjadi MPV pertama di Indonesia yang dibekali dengan sistem hybrid.

Interior All New Suzuki Ertiga Hybrid

Interior All New Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

Tak hanya itu, harga yang mulai dari Rp270 jutaan on the road DKI Jakarta juga membuatnya jadi mobil hibrida paling murah di Tanah Air saat ini.

“Kami membuat inovasi, dengan menggabungkan tren teknologi dan kebutuhan sehari-hari. All New Ertiga Hybrid menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar, tapi dengan harga yang sangat kompetitif,” ujar Presiden Direktur Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki melalui keterangan resmi, dikutip Sabtu 2 Juli 2022.