Ini Kata BMW Soal Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Mobil listrik BMW iX
Mobil listrik BMW iX
Sumber :
  • Dok: BMW

VIVA – BMW Group Indonesia berencana untuk meluncurkan mobil listrik BMW pada tahun ini, yakni yakni BMW iX dan i4. Apakah pabrikan asal Jerman ini berniat untuk memproduksi mobil listrik tersebut di Tanah Air?

BMW memang sudah mulai memproduksi beberapa mobil di Indonesia. Mobil-mobil yang dirakit secara lokal tersebut, yaitu Seri 2, Seri 3, Seri 5, Seri 7, X1, X3, dan X5.

Apakah mungkin untuk memproduksi mobil listrik nantinya di Indonesia? Director of Communications, BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan hal tersebut bukan tidak mungkin.

"Tapi kita lihat dulu seperti apa sih (responnya). Karena kan kita baru meluncurkan kendaraannya nih. Kita baru lihat dan jumlahnya juga belum banyak. Jadi ke depannya pasti akan terus berkembang. (Untuk tahap awal) pasti CBU (impor utuh). MINI Electric juga CBU," ujar di BSD Tangerang, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui,BMW Group Indonesia saat ini baru meluncurkan MINI Electric. Sedangkan untuk BMW iX dan i4 direncanakan juga akan meluncurkan tahun ini di Indonesia, tetapi konsumen sudah ada yang memesan unitnya.

BMW iX

BMW iX

Photo :
  • CNET

"Kalau dipesan sebenarnya sudah cukup lama ya kalau kita informasikan ke pelanggan. Selalu begitu kalau kendaraan BMW biasanya jauh sebelum peluncuran secara lokal kita sudah share dulu," kata Jodie.