Mobil Rp150 Jutaan yang Laku Keras Ini Bensinnya Irit Banget

Maruti Brezza
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA Otomotif – Baru-baru ini Suzuki meluncurkan mobil baru, yang mengisi segmen Sport Utility Vehicle atau SUV di India. Kendaraan ini merupakan generasi terbaru dari Vitara Brezza.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Dilansir dari laman Gaadiwaadi, Senin 4 Juli 2022, Maruti sebagai agen pemegang merek Suzuki di Negeri Hindustan memutuskan untuk tidak lagi memakai nama Vitara pada model tersebut.

Meski mereka tidak menjelaskan alasannya, namun besar dugaan nama tersebut hendak dipakai di model baru yang akan mengisi segmen Compact SUV dan menjadi pesaing Hyundai Creta.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Maruti Brezza mendapat sambutan yang positif di India, saat pertama kali diperkenalkan langsung dipesan oleh 45 ribu orang di negara tersebut. Pihak Maruti mengaku, mereka menerima pesanan empat unit setiap menit.

Hal itu tidak mengherankan, mengingat Vitara Brezza merupakan SUV paling laku di India dan sudah terjual sebanyak 750 ribu unit sejak pertama kali diperkenalkan.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Fitur yang ditawarkan mulai dari enam kantung udara, sunroof hingga sistem hiburan yang dapat terhubung ke internet. Kendaraan ini juga disematkan teknologi Head Up Display, yang menampilkan informasi penting pada kaca depan.

Interior Maruti Brezza

Photo :
  • Gaadiwaadi

Jantung pacu dari mobil ini adalah mesin K15C empat silinder berkapasitas 1.500cc, sama seperti yang dipasang di Ertiga versi India. Kemampuannya yakni 102 daya kuda dan torsi 136 Newton meter, serta dibekali sistem Smart Hybrid.

Karena disematkan teknologi hybrid, tak heran jika konsumsi bahan bakar mobil ini terbilang irit. Maruti mengungkapkan, satu liter bensin bisa  digunakan untuk menempuh jarak 20 kilometer pada model yang dibekali transmisi manual.

Tipe paling rendah dari model terbarunya ditawarkan dengan harga 800 ribu Rupee atau setara Rp151 jutaan, sementara versi paling tinggi dibanderol 1,4 juta Rupee atau sekitar Rp264 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya