Pesaing Mobil Hyundai Ioniq 5 Segera Meluncur

Ilustrasi gambar mobil listrik MG 4 EV
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini mobil listrik tengah diproduksi oleh beberapa produsen, untuk mengurangi gas emisi buang di dunia. Salah satu perusahaan otomotif yang sedang mengembangkan mobil ramah lingkungan ini, adalah Morris Garage atau MG.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Perusahaan yang awalnya berasal dari Inggris namun kini sudah diakuisisi oleh perusahaan asal China itu, menerbitkan gambar kendaraan EV pertama kalinya di situs resmi. Gambarnya itu mengarah pada model MG 4 EV, yang akan segera diperkenalkan oleh para pelanggan 

Dikutip dari Carscoops, Selasa 5 Juli 2022, kendaraan ramah lingkungan ini dibuat menggunakan platform Moduler Scalable Platform (MSP).

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Ilustrasi gambar interior mobil listrik MG 4 EV

Photo :
  • Carscoops

Dalam kisi-kisinya, tampilan mobil baru ini mengadopsi bodystyle hatchback lima pintu dengan gaya crossover. Sang desainer perancang mobil ini tampak menggunakan gaya grill-less, dengan lampu depan LED yang agresif.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Pindah bagian belakang, MG 4 EV ini menggunakan lampu LED dengan spoiler belakang dua bagian pada atap kaca. Bumper dari model ini pun memiliki skidplate berbahan aluminium dan pelek aerodinamis, yang memungkinkan untuk meningkatkan kenyamanan.

Untuk interior, kendaraan ramah lingkungan ini dilengkapi dengan dasbor digital, mirip dengan tren mobil EV saat ini. Pada bagian tersebut, dilengkapi layar sentuh infotainment dan memiliki tombol fisik di bawahnya.

Spesifikasi lainnya, mobil baru ini akan menggunakan platform khusus yang dikembangkan oleh perusahaan, Nantinya, platformnya ini menghadirkan pembaruan terbaru dalam keselamatan, teknologi, dan efisiensi bahan bakar.

Bicara soal penggerak, MG 4 EV mengusung baterai berkapasitas 64 kilo Watt hours yang menawarkan jarak tempuh 350 hingga 452 km. Model ini dilengkapi dengan motor listrik yang dipasang di belakang, meski kemungkinan platform barunya akan siap untuk AWD atau penggerak semua roda.

Sedikit informasi, MG akan segera mengumumkan spesifikasi lengkap dari model barunya ini bersama dengan harga saat waktu peluncurannya di pasar Inggris pada bulan September. Nantinya, model ini akan bersaing ketat dengan merek dagang lainnya seperti Hyundai dengan Ioniq 5.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya