Harga Setara Avanza, Ini Jadwal Peluncuran Hyundai Stargazer

Teaser mobil MPV Hyundai Stargazer.
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA Otomotif – Pasar otomotif nasional tak lama lagi akan diramaikan oleh kendaraan baru, yang masuk ke dalam jenis Multi Purpose Vehicle atau MPV. Mobil yang dimaksud adalah Hyundai Stargazer.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Informasi mengenai kehadiran mobil ini, sudah muncul sejak tahun lalu mulai dari pendaftaran hak paten nama hingga desainnya. Proses pengujian unit juga sempat bocor terekam kamera, dan disebar di media sosial.

Belum lama ini, PT Hyundai Motors Indonesia memajang gambar penggoda kendaraan yang bisa memuat tujuh orang itu di media sosial resmi mereka.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Pihak HMID mengatakan, Hyundai Stargazer dirancang desain dengan karakteristik yang dinamis, ekspresif, dan futuristis sesuai dengan selera konsumen di Tanah Air saat ini.

Hyundai Stargazer

Photo :
  • Screenshoot Instagram
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 April 2024

Selain tampilan eksterior yang menarik, interior mobil ini menyuguhkan desain yang mengutamakan kepraktisan dan juga fungsional dalam setiap bagiannya.

“Produk terbaru yang akan dipasarkan di Tanah Air ini, akan menjadi wujud respons Hyundai untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup modern konsumen Indonesia,” ujar Presiden Direktur HMID, Woojune Cha melalui keterangan resmi.

Dari bocoran desain yang beredar beberapa waktu lalu, terlihat bagian depan mobil ini mirip dengan Hyundai Staria, di mana grille mendominasi dan diapit oleh dua lampu berbentuk kotak.

Sementara itu, bodinya dirancang agar bisa meminimalkan hambatan angin. Bagian atasnya membentuk lengkungan ke belakang, dan dibuat bergaya atap melayang yang saat ini sedang jadi tren.

Menurut salah satu tenaga penjual diler Hyundai mobil baru tersebut akan ditawarkan dengan harga yang tidak berbeda jauh dari rivalnya, All New Toyota Avanza yang diketahui ada di angka mulai dari Rp233 jutaan on the road DKI Jakarta.

“Estimasi di angka Rp220 sampai Rp230 juta, itu untuk tipe yang paling bawah, tipe Active transmisi otomatis,” ujar pria yang enggan dicantumkan namanya itu melalui pesan singkat.

Mengenai jadwal peluncuran, ia menuturkan bahwa prosesnya akan dimulai pada bulan depan. Saat ini, pabrik Hyundai di Cikarang sudah mulai melakukan produksi.

“Rencana peluncuran Agustus, bulan ini sudah mulai produksi,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya