Mobil Pesaing Honda CR-V Pakai Mesin Baru

Ilustrasi gambar mobil Mazda CX-60 terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Belum lama ini, Mazda mengumumkan rincian produk baru terhadap model kendaraannya. Mobilnya itu mengarah pada CX-60, yang menghadirkan mesin baru dan teknologi tinggi.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Kendaraan roda empat tersebut masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle, yang nantinya akan bersaing dengan merek dagang lain. Diketahui, segmen tersebut sedang di isi oleh Honda dengan model CR-V terbaru.

Dikutip dari Carscoops, Rabu 6 Juli 2022, model barunya ini akan mengusung konsep teknologi e-Skyactiv. Nantinya, mobil ini akan mulai diperkenalkan di wilayah Eropa sebagai target pasar utama perusahaan.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Mesin mobil Mazda CX-60 terbaru

Photo :
  • Carscoops

Secara tampilan, mobil CX-60 ini mengusung desain elegan dengan gril depan lebih besar yang menyambung dengan lampu utama. Pada bodinya, model ini memiliki ukuran yang lebih panjang dari versi sebelumnya.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Selain itu, bagian sampingnya pun terlihat lebih tegak dibandingkan SUV Mazda lainnya. Meski begitu, mobil ini masih mempertahankan gaya minimalis dengan minimnya siluet garis yang tajam. Untuk kaki-kaki, kendaraan ini disematkan dengan pelek ukuran 18 inci.

Pada bagian interior, mobil ini mengusung desain premium yang terlihat di bagian panel-panel soft touch dan aksen-aksen kayu untuk meningkatkan nuansa mewahnya. Adapun fitur di dalamnya seperti speedometer digital, Head-Up Display, dan head unit berukuran 12.3 inci.

Bicara soal mesin, Mazda CX-60 di Eropa ini mengandalkan inline-six baru berukuran 3.3 liter, yang digabungkan bensin hibrida plug-in. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 254 daya kuda, yang disalurkan dari sistem penggerak semua roda.

Adanya hybrid ringan 48V dan teknologi pembakaran yang disebut Distribution-Controlled Partially Premixed Compression Ignition. Membuat mobil ini mampu berakselerasi 100 km per jam dalam waktu 7,4 detik. 

Perusahaan asal Jepang itu mengklaim mesinnya ini menghasilkan suara yang halus dan senyap. Mereka juga bilang, kendaraan ini cocok untuk aktivitas pengendara yang sehari-harinya di perkotaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya