Hyundai Ioniq 5 Varian Terbaru Siap Diperkenalkan

Hyundai Ioniq 5 di IIMS 2022
Sumber :
  • Dok: HMID

VIVA Otomotif – Setelah sukses diluncurkan di Indonesia, Hyundai Ioniq 5 dikabarkan akan hadir dalam varian terbaru secara global. Perusahaan asal Korea Selatan itu memang sedang gencar mengembangkan mobil EV atau Electric Vehicle.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Sebentar lagi mereka disebut-sebut akan merilis Ioniq 5 N, varian yang lebih sporty dan dinamis. Masuk dalam segmen SUV atau Sport Utility Vehicle, mobil ini dibuat dengan performa lebih tinggi. 

Dikutip dari Autoexpress.co, Rabu 6 Juli 2022, kendaraan varian baru ini telah dikembangkan dengan cepat dan membangun reputasi yang baik bagi para penggemarnya. Nantinya, kendaraan ini akan diperkenalkan pada 15 Juli 2022 mendatang.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Namun untuk waktu peluncuran, perusahaan dengan logo H ini memberitahu bahwa pihaknya sudah menentukan tanggal terkait model barunya ini. Kabarnya, mereka akan meresmikan mobil ini pada tahun depan.

Test drive Hyundai Ioniq 5

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Dalam teaser yang diterbitkan oleh Hyundai di akun media sosialnya, Ioniq 5 N ini akan mengadopsi sasis yang lebih agresif dan konfigurasi motor baru. Diketahui, motor listrik yang dipasang tidak berubah tapi mengalami penyempurnaan.

Kendaraan ramah lingkungan ini akan menggunakan platform E-GMP, yang bisa memberi peningkatan fleksibilitas, performa berkendara, peningkatan jarak tempuh, dan meningkatkan keluasan kabin.

Executive Vice President of Product dan Strategy Hyundai Motor Company, Thomas Schemera mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah berhenti berpikir untuk memperluas portofolio produknya. Satu hal yang pasti model barunya ini ada di daftar prioritas perusahaan.

“Secara strategis, kami bergerak maju dengan kecepatan penuh dengan penawaran ramah lingkungan. Kami memiliki rencana yang jelas untuk model Ioniq 5 series ini,” ungkap Thomas.

Mendekati waktu peluncuran, kendaraan ramah lingkungan ini sejatinya pernah tertangkap kamera sedang diuji coba di wilayah Nurburgring, Jerman. Tamak penggunaan pelek alloy yang ringan dan ban Pirelli P Zero di bagian kaki-kaki.

Sedikit informasi, perusahaan mengklaim performanya ini akan sangat berbeda dari versi sebelumnya. Namun, desainnya tidak banyak berubah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya