Kaget Lihat Cicilan Alphard Seperti yang Dipakai Petinggi ACT

Toyota Alphard
Toyota Alphard
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA Otomotif– Belakangan ini nama lembaga Aksi Cepat Tanggap alias ACT, ramai dibahas oleh media maupun warganet di media sosial. Hal itu bermula, dari hasil investigasi majalah Tempo yang membahas mengenai adanya kebocoran dana.

Dalam tulisan itu, disebutkan juga bahwa beberapa petinggi ACT menerima fasilitas mobil dinas yang masuk ke dalam kategori mewah. Kendaraan yang dimaksud mulai dari Mitsubishi Pajero Sport, hingga Toyota Alphard.

President ACT, Ibnu Khajar mengatakan bahwa mobil mewah itu dibeli sebagai inventaris lembaga. Menurutnya, status dari kendaraan tersebut saat ini sudah dijual dan diganti dengan mobil sewaan.

“Sejak 11 Januari, semua kendaraan sudah kami jual untuk menutupi kewajiban lembaga. Kemarin diberitakan (penggunaan mobil Alphard, Pajero, Honda CRV), tapi Juli awal sudah tidak ada kendaraannya,” ujarnya.

Dari penelusuran di laman resmi Toyota, Rabu 6 Juli 2022, diketahui bahwa Toyota Alphard tipe yang paling rendah ditawarkan dengan harga Rp1,3 miliaran dengan status on the road DKI Jakarta.

Sementara itu, tipe paling mewah yang dibekali mesin dengan performa lebih tinggi, bisa dibawa pulang usai menyerahkan uang senilai Rp1,57 miliaran sudah termasuk pajak dan bea balik nama kendaraan pertama.

Apabila pembeli hendak membayar dengan memanfaatkan jasa pembiayaan, maka untuk tipe 3.5 Q AT yang menjadi tipe tertinggi harus menyiapkan uang muka Rp398 jutaan. Tenornya 60 bulan, dengan angsuran Rp28,9 jutaan.