Dua Mobil Toyota ini Disulap Bernuansa Batik

Toyota New Alphard Edisi Khusus Batik
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Pertumbuhan mobil merek dagang dari Toyota di Indonesia terus bertambah, seiring adanya inovasi terhadap produknya. Bahkan mereka telah menyiapkan gagasan baru untuk kebutuhan konsumennya.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Diketahui, perusahaan asal Jepang ini tengah berlolaborasi dengan maestro batik Indonesia, Iwan Tirta. Pada hasil kolaborasi, kedua perusahaan ini melahirkan produk baru dalam dua model edisi khusus.

Dua kendaraan itu tersebut mengarah pada Kijang Innova dan New Alphard, yang mendapatkan pembaruan. Kini, kedua mobil tersebut telah disematkan motif batik pada area kabin atau interior dari mobilnya.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan mengatakan seiring dalam rangka ulang tahun Astra yang ke-65, pihaknya menyiapkan edisi khusus terhadap kedua model tersebut. Modelnya ini mengusung tema Amarga Branandaru, dengan motif batik Kukilo Sapanti.

Interior Mobil New Alphard Edisi Khusus

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

“Dua model ini menciptakan ikatan yang kuat dan personal Auto2000 dengan AutoFamily sebagai pelanggan setia. Kolaborasi bersama Iwan Tirta merupakan momen unik dan tidak terlupakan sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan AutoFamily,” ujarnya di Jakarta, dikutip Kamis 7 Juli 2022.

“Inovasi ini sekaligus untuk memperingati HUT Astra ke-65, yang menunjukkan kepedulian Auto2000 dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya bangsa yang mendunia,” lanjut Martogi.

Martogi menuturkan, batik yang dipasang di dua mobil itu dibuat dari bahan dasar katun kualitas terbaik, kain batik yang disematkan pada seat cover, neck cushion, cushion, dan door trim, serta stiker eksklusif di eksterior Kijang Innova. Sedangkan untuk New Alphard, aksesori yang disematkan berupa head rest cover, cushion dan tumbler.

“Pemilik kedua edisi terbatas tersebut diharapkan dapat memperoleh pengalaman berkendara yang tenang dan damai, lewat harmoni hasil kolaborasi apik antara interior mobil terbaik di kelasnya dan motif batik kontemporer nusantara,” tuturnya.

Sedikit informasi, untuk satu unit dari edisi khusus Kijang Innova Luxury Heritage Edition ini dibanderol Rp462 juta on the road DKI Jakarta dan hanya tersedia 65 unit. Sementara, untuk edisi khusus New Alphard Heritage Edition ditawarkan seharga Rp1,3 miliar OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya