Suzuki Jimny 5 Pintu akan Hadir dalam Varian Hybrid

Mobil Suzuki Jimny 5 pintu tertangkap sedang diuji coba di Eropa
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Beberapa produsen mobil sedang mengembangkan produk dalam varian hybrid. Diketahui, varian ini menggunakan dua atau banyak sumber tenaga untuk menggerakkan kendaraan tersebut.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Salah satu perusahaan otomotif yang sedang mengembangkan varian hybrid adalah Suzuki. Mereka akan menghadirkan varian ini pada model Jimny lima pintu.

Dikutp dari Carscoops, Kamis 7 Juli 2022, model barunya itu tertangkap kamera sedang diuji coba di wilayah Eropa. Sang fotografer melihat mobil ini ditutupi dengan stiker kamuflase.

Terpopuler: Pajak Tahunan Innova Zenix Hybrid, Bocah 5 Tahun Bawa Mobil PLN

Meskipun sepenuhnya tertutup, sangat jelas bahwa model ini adalah Suzuki Jimny  5 pintu. Hal itu terlihat dari bentuk tubuhnya seperti SUV atau Sport Utility Vehicle retro dengan dimensinya lebih panjang.

Mobil Suzuki Jimny 5 pintu tertangkap sedang diuji coba di Eropa

Photo :
  • Carscoops
Mau Beli Innova Zenix Hybrid, Segini Pajak Tahunannya

Selain itu, mobil tersebut hadir dengan jarak sumbu roda yang diperpanjang dan jendela ekstra di bagian belakang, serta satu set pintu belakang. Secara keseluruhan dari ujung depan hingga belakang kendaraan itu indentik dengan model Jimny. 

Beberapa media di India memberitahu tentang mobil ini yang nantinya akan datang dengan lima pintu dengan jarak sumbu roda 2.550 mm dan ukurannya lebih panjang 300 mm daripada versi sebelumnya.

Untuk interior, model baru ini diperkirakan menampilkan layar sentuh infotainment yang jauh lebih besar dan peralatan khusus untuk tujuan evaluasi. Ditambah, ruang kabin yang lebih luas yang ditingkatkan di ruang kaki untuk penumpang belakang, dan bagasi lebih praktis.

Bicara soal mesin, Jimny lima pintu ini mengusung mesin hybrid ringan dengan kapasitas 1.5 liter dan dibekali pendorong turbocharger. Mesin tersebut diklaim dapat membantu meningkatkan kredensial kinerja, meskipun memiliki bobot ekstra.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan asal Jepang itu memberitahu untuk modelnya ini akan mulai debutnya sekitar akhir tahun ini. Kemungkinan, model ini akan tiba bersama dengan versi facelift dari Jimny tiga pintu biasa, dengan mekanis serupa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya