Sekali Cas Mobil Wuling EV Bisa Tempuh Ratusan Km

Mobil listrik Wuling EV
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Pasar otomotif Indonesia mulai diramaikan oleh kendaraan jenis mobil listrik, yang tidak membutuhkan bahan bakar untuk bisa bergerak. Sumber energinya berasal dari listrik, yang disimpan di baterai.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Saat ini sudah ada beberapa merek yang menawarkan kendaraan masa depan tersebut, jenisnya mulai dari hatchback hingga compact crossover.

Harga yang ditawarkan untuk mobil listrik jenis penumpang di Indonesia, sayangnya masih cukup tinggi yakni di atas Rp500 juta. Namun, sebentar lagi hal itu akan berubah saat Wuling meluncurkan produk baru mereka.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Mobil tersebut diberi nama Wuling EV, dan dibuat menggunakan platform Global Small Electric Vehicle atau GSEV. Wujudnya sudah resmi dipajang beberapa waktu lalu, di kawasan Jakarta Barat.

Mobil listrik Wuling GSEV

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

“Wuling telah menampilkan kendaraan listrik berbasis GSEV sejak 2018, sebagai bentuk kesiapan dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami akan mewujudkannya,” ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani di awal bulan Juni lalu.

Terkait desain, Dian mengungkapkan bahwa dimensi dari Wuling EV sudah dirancang dengan easy to drive dengan memperhitungkan faktor macet serta terbatasnya lahan parkir.

“Mudah dikendarai serta diparkir oleh konsumen, di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan. Diharapkan mampu memenuhi kebutuhan mobilitas serta menunjang gaya hidup modern para penggunanya di Indonesia, dengan mengutamakan kepraktisan dan fungsionalitas,” ungkapnya.

Satu hal yang menjadi ciri khas dari mobil ini adalah tampilan depannya, yang dihiasi oleh Daytime Running Light berteknologi LED dan dikombinasikan garis krom serta trim hitam.

“Inovasi mobil listrik yang akan kami pasarkan di Indonesia ini mengusung bahasa desain future-tech, yang mendeskripsikan tampilan kendaraan dari masa depan,” jelasnya.

Terkait spesifikasi, Dian menuturkan bahwa dalam satu kali cas mobil Wuling EV dapat menempuh jarak ratusan kilometer. Proses pengisian ulang dayanya juga mudah karena bisa diisi di rumah. Untuk besaran daya listrik yang digunakan juga dapat diakses dengan mudah karena umum digunakan.

Soal keamanan baterai yang merupakan sumber daya untuk penggerak pada GSEV, baterai di Wuling EV dijamin keamanannya untuk penggunaan di berbagai kondisi jalan.

Sebab, baterai pada mobil listrik Wuling telah melalui berbagai tahapan pengujian dengan ragam kondisi. Sehingga baterai di Wuling EV dijamin tahan air, debu, benturan dan juga tak perlu khawatir saat musim hujan atau berkendara menerjang genangan air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya