Mobil Pesaing Ford Ranger Raptor Hadir dengan Performa Baru

Ilustrasi gambar mobil pick-up Volkswagen Amarok generasi kedua
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Persaingan mobil tidak hanya di segmen SUV saja, tetapi juga terasa di kendaraan jenis pikap yang kini banyak produk baru. Salah satu produsen mobil yang terjun di segmen tersebut adalah Volkswagen.

Mengejutkan Ini Harta Berjalan Teuku Ryan Setelah Ditinggal Ria Ricis

Perusahaan asal Jerman ini mengumumkan detail kendaraan barunya yang diberi nama Amarok, merupakan generasi kedua yang mendapatkan pembaruan. Diketahui, kendaraan tersebut akan bersaing dengan merek Ford yang mengeluarkan model Ranger Raptor.

Dilansir dari Carscoops, Jumat 08 Juli 2022, model barunya ini menawarkan lebih banyak ruang dengan ukuran mobil yang ditingkatkan. Selain itu, mesinnya pun juga diperbarui yang menghasilkan performa lebih tinggi.

Viral Aksi Mobil Seruduk Warung Makan Pinggir Jalan, Sejumlah Motor Ringsek dan Pengunjung Luka

Kendaraan anyar ini mengusung mesin turbocharged berkapasitas 2,3 liter. yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 298 daya kuda dan disalurkan melalui transmisi otomatis 10-percepatan. Hal ini membuat mobil mampu menghadapi rintangan yang sulit di jalanan.

Ilustrasi gambar mobil pick-up Volkswagen Amarok generasi kedua

Photo :
  • Carscoops
Belum Punya Gaji Segini Jangan Mimpi Kredit Kijang Innova Zenix

Secara tampilan, Amarok terbaru ini menampilkan desain yang lebih modern berkat lampu depan matriks LED. Ditambah, pada bagiannya disematkan sisipan bumper depan bentuk-X yang membuatnya lebih gahar.

Untuk dimensi, kendaraan jenis pick-up ini lebih lebar dari versi sebelumnya dengan jarak sumbu roda berukuran 128,7 inci. Volkswagen mengklaim dengan adanya peningkatan membuat mobil ini lebih banyak ruang, terutama untuk penumpang kursi belakang.

Sebagai mobil pick-up, Amarok memiliki muatan ekstra sebesar 357 pound dan beban statis 772 pound. Selain itu, mobil ini mempunyai kapasitas penarik sebesar 3.500 kg dengan muatan maksimum 1.000 kg. 

Bicara soal interior, model barunya ini telah ditingkatkan secara drastis dengan fitur kemewahan dan perlengkapan keselamatan yang ditawarkan. Salah satunya sistem instrumen digital baru dan infotainment tablet berukuran 12 inci. 

Tak ketinggalan, kendaraan ini juga menawarkan cruise control adaptif yang berfungsi sebagai pengenalan tanda jalan. Pada bagian atap pun, mobil ini telah direkayasa ulang untuk mempertimbangkan kepraktisan pengemudi.

Sebagai tambahan informasi, Volkswagen telah menargetkan pasar pada model barunya ini bukan di wilayah Amerika, tetapi di Afrika Selatan. Perihal soal harga, mereka masih belum menginformasi lebih lanjut untuk satu unit harga yang ditawarkan mobil ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya