Ada Pameran Kendaraan Listrik Pertama di RI

Ilustrasi pengisian baterai mobil listrik.
Sumber :
  • Paultan

VIVA Otomotif – Saat ini kendaraan bermotor sedang beralih dari mesin konvensional menjadi energi listrik. Hal itu bertujuan untuk mengurangi gas emisi buang, agar polusi udara bisa berkurang.

Biar Gak Bingung Ini 4 Area Instagramable di Pameran D’FESTA 2024

Dalam mengupayakan hal tersebut, di Indonesia akan ada pameran baru yang diberi nama Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022. Acara ini bakal diadakan pada 22 Juli hingga 31 Juli 2022, bertempatandan berlokasi di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Ketua Umum PERIKLINDO (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia), Moeldoko mengatakan pameran ini merupakan yang pertama diselenggarakan di Indonesia terkait pertumbuhan kendaraan listrik. Hal ini sejalan dengan dengan program pemerintah, dalam menyambut masa depan kendaraan listrik.

4 Hal Wajib yang Perlu Diketahui Sebelum ke D’FESTA 2024

“Ini merupakan pameran kendaraan listrik pertama yang diselenggarakan di Indonesia. Kami di sini mendukung pemerintah terhadap program kendaraan listrik, untuk masa depan yang lebih ramah lingkungan,” ujarnya di Jakarta Selatan, dikutip Senin 11 Juli 2022.

Press Conference Periklindo Electrix Vehicle Show 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
D’FESTA 2024 Siap Digelar, Bisa Nonton Film Sampai Foto Bareng NCT Hingga BTS

Selain itu, adanya pameran otomotif ini menjadi wujud keseriusan industri dalam yang memajukan sektor di bidang kendaraan listrik dan industri pendukung lainnya. Ditambah, pameran ini hadir untuk bisa memberi pemahaman kepada publik bahwa perkembangan mobil EV semakin berkembang di Tanah Air.

“Di sini kami juga sebagai jembatan pemerintah antara stake holder, baik produsen maupun yang lain. Pameran ini diharapkan juga jadi ajang edukasi dalam pembelajaran dan ajang untuk literasi terkait mobil listrik,” tambah Moeldoko.

Adapun beberapa perusahaan otomotif yang hadir dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show 2022, seperti DFSK, Wuling, Fuso, Benelli, Prestige, Gesits, Haka Motors, dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga merek pendukung pada pameran ini di antaranya, Aerobus, Evolusi 3D, Oyika, dan Vixmo.

Dalam kesempatan yang sama, Project Menager PEVS 2022, Rudi MF menambakan pameran ini dalam memajukan industri otomotif nasional, khususnya di sektor kendaraan listrik dan industri pendukungnya, serta mendukung pemerintah dalam program percepatan kendaraan listrik berbasis baterai. 

“Ini adalah langkah bersama kami untuk berkontribusi dan mendukung pembangunan ekosistem kendaraan listrik. Kami berharap acara ini dapat memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran tentang kendaraan jenis ini dan juga mendongkrak penjualan industri otomotif,” pungkas Rudi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya