Bocoran Mobil Baru yang Segera Hadir di RI

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA – Pasar otomotif nasional mulai pulih, usai dua tahun dilanda pandemi. Banyak orang hendak membeli mobil, dan hal itu membuat para produsen bergerak cepat menghadirkan model terbaru mereka.

Toyota Luncurkan Innova Baru Berpenggerak Roda Belakang

Meski di awal tahun sudah ada beberapa mobil baru yang diluncurkan, namun hal itu ternyata masih terus berlanjut hingga pertengahan tahun ini. Lantas, model apa saja yang bakal segera hadir? Berikut daftarnya:

1. Hyundai Stargazer 

Daftar Mobil yang Cocok Buat Taksi Online, Segini Cicilan Per Bulannya

Teaser mobil MPV Hyundai Stargazer.

Photo :
  • Dok: HMID

Kendaraan pertama yang akan hadir adalah Hyundai dengan model Stargazer. Mobil ini merupakan jenis MPV atau Multi Purpose Vehicle yang diproduksi di Indonesia, tepatnya Cikarang, Jawa Barat.

Mobil Rombongan Ibu Nyai Ponpes Sidogori Pasuruan Tertabrak KA Pandalungan, 4 Orang Tewas

Model barunya ini akan mengusung karakter yang dinamis dengan desain futuristis. Hal itu terlihat dari lampu LED yang dibuat membentang horizontal, dan lampu belakangnya seperti huruh H.

Dipantau melalui akun Instagram resmi @hyundaimotorindonsia, Senin 11 Juli 2022, mereka menggungah foto terkait mobil ini yang masih samar-samar dengan tulisan “Hyundai Stargazer Coming Soon”, maka bisa dipastikan mobil ini akan hadir dalam waktu dekat di Indonesia.

Nantinya, Hyundai Stargazer akan bersaing dengan merek dagang lain seperti Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander di segmen yang sama. Kabarnya, dari salah satu tenaga penjual diler perusahaan, untuk satu unit harga dari mobil dimulai dari Rp200 jutaan.

2. Honda SUV RS

Mobil selanjutnya yang segera akan hadir adalah Honda SUV RS. Model ini pertama kalinya akan diperkenalkan di industri otomotif, dan memiliki perbaduan desain sporty.

Kabar terbaru, model ini sudah didaftarkan di Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang ada di laman Badan Pendapatan Daerah Permerintah Provinsi DKI Jakarta, dengan kode DG47 dan DG48. Bahkan perusahaan asal Jepang itu sudah mendapatkan hak paten untuk desain mobilnya.

Honda diprediksi bakal menghadirkan kendaraan ini di pameran otomotif bernama Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Salah satu pameran terbesar ini akan hadir di Indonesia pada bulan Agustus mendatang.

3. All New Subaru Forester

Setelah tidak lama hadir di industri otomotif Indonesia, akhirnya Subaru resmi memperkenalkan produk barunya. Perusahaan asal Jepang itu merilis model All New Subaru Forester yang mendapatkan pembaruan fitur dan teknologi canggih.

Adapun harga yang ditawarkan, Subaru Forester dengan kapastias 2.0i-L dibanderol seharga Rp579 jutaan OTR. Sedangkan varian Subaru Forester 2.0i-S EyeSight satu unitnya dihargai sebesar Rp659 jutaan OTR.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya