Daftar Mobil Sport Terbaik di Negara Tetangga

Ferrari GTC4Lusso T.
Ferrari GTC4Lusso T.
Sumber :
  • Dok: Ferrari

VIVA Otomotif – Mobil sport merupakan kendaraan yang mengutamakan pengendalian dan performanya. Umumnya, mobil jenis ini memiliki bentuk coupe dua pintu dengan desain penuh kemewahan.

Diketahui, mobil sport ini biasanya dimiliki oleh kaum kaya sebagai hobi mereka. Bahkan di berbagai negara, mobil jenis ini mempunyai banyak varian, seperti di negara tetangga yakni Singapura.

Dirangkum dari AsiaOne, Selasa 12 Juli 2022, ada beberapa mobil sport terbaik di negara Singapura yang rata-rata digunakan sebagai kendaraan sehari-hari oleh pemiliknya. Lantas, model apa saja? Berikut, daftarnya.

1. Aston Martin Vantage

Aston Martin Vantage jadi safety car

Aston Martin Vantage jadi safety car

Photo :
  • Aston Martin

Mobil sport terbaik pertama yang kerap digunakan oleh orang sultan Singapura adalah Aston Martin Vantage. Kendaraan mewah ini memiliki desain yang sangat dinamis dengan gaya futuristik.

Sebagai kendaraan yang mengadalkan performa, modelnya ini menggunakan mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 4.0 liter. Mesinnya tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 503 daya kuda dengan torsi mencapai 685 Newton meter.

Perusahaan pembuat mobil ini mengklaim, modelnya itu dibuat untuk kenyamanan dan kesempurnaan di jalan saat sedang dikendarai. Bahkan kabin dibuat dengan kualitas tinggi dan teknologi canggih. 

2. Ferrari GTC4Lusso
Bicara soal mobil sport, pasti tidak asing dengan produsen mobil ini yaitu Ferrari. Perusahaan asal Italia memang terkenal dengan jenis mobil ini. Salah satu hasil produksinya adalah GTC4Lusso.

Diketahui, model tersebut memang menjadi andalan bagi perusahaan selain dari model lainnya seperti 456 GT dan 612 Scaglietti. Biasanya kendaraan anyar tersebut kerap terlihat di jalan Singapura yang dimiliki oleh para sultan.

Untuk performa, mobil ini menggunakan mesin V12 dengan kapasitas 6,3 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 680 daya kuda dengan torsi maksimal 697 Newton meter.

3. Porsche 911

Porsche 911 Sport Classic

Porsche 911 Sport Classic

Photo :
  • Dok: Porsche

Salah satu mobil sport klasik yang masih diminati oleh para pecinta otomoif adalah Porsche 911. Menariknya, model satu ini memiliki roda penggerak yang berbeda-beda dengan harga yang fantastis.

Bicara soal mesin, kendaraan mewah ini mengusung mesin transmisi manual dan otomatis dengan kapasitas 3.996 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 560 daya kuda dengan torsi 700 Newton meter.

Adapun beberapa keunggulan dari mobil ini seperti, penarikan gas yang halus, desain yang dinamis, dan beberapa fitur canggih untuk memudahkan pengemudi. Salah satunya fitur hiburan dan komunikasi yang ditawarkan pada mobil ini.

4. Toyota 86
Mobil sport terbaik yang terakhir adalah Toyota dengan model 86. Kendaraan ini dibuat khusus untuk para pelanggan yang suka mengendarai mobil sport sebagai aktivitas sehari-hari.

Diketahui, mobil ini memiliki desain yang modern dengan lekuk bodi yang dinamis. Meskipun merupakan mobil sport, perusahaan asal Jepang itu lebih memfokuskan pada pengendalian yang baik daripada tenaga yang besar.

Untuk performanya, Toyota 86 ini mengusung mesin boxer penggerak roda belakang dengan kapasitas 2.0 liter. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga sebesar 235 dk di putaran 7.000 rpm dan 250 Newton meter di putaran 3.700 rpm.