Ini Kembaran Mobil Toyota Urban Hyryder, Pesaing Hyundai Creta

Ilustrasi gambar mobil baru Maruti Suzuki di India
Sumber :
  • Rushlane

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Suzuki India mengumumkan mobil baru melalui teaser video yang diunggah di media sosial. Kendaraan roda empat tersebut diberi nama Maruti Grand Vitara, yang merupakan kembaran dari Toyota Urban Cruiser Hyryder.

Mobil Bermasalah atau Ada Kondisi Darurat saat Melewati Jalur Contraflow, Menepi ke Mana?

Diketahui, model tersebut merupakan hasil kerja sama antara kedua perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen di India. Ditambah modelnya ini memiliki platform yang sama dalam trim Neo Drive dan hybrid.

Dilansir dari Motoroids, Rabu 13 Juli 2022, perusahaan asal Jepang itu mengumumkan model barunya ini akan diluncurkan pada 20 Juli mendatang di pasar global. Nantinya, kendaraan ini akan bersaing dengan merek dagang Hyundai dengan model Creta.

Mobil Ini Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Ilustrasi gambar mobil Maruti Grand Vitara terbaru

Photo :
  • Motoroids

Secara tampilan, Maruti Grand Vitara ini memiliki dimensi panjang 4.365 mm dengan lebar 1.795 mm dan tinggi 1.635 mm. Untuk segi desain, model ini mengusung kendaraan model modern dengan gaya dinamis seperti pada mobil saat ini.

Kia Bakal Luncurkan Banyak Mobil Listrik Baru, Salah Satunya Carens

Lebih lanjut, kendaraan jenis SUV atau Sport Utility Vehicle disematkan lampu depan LED dengan sistem DRL atau Daytime Running Light. Pada bagian bumper, kendaraan ini terlihat lebih besar yang telah diperbarui.

Pindah bagian bawah, kendaraan ini menggunakan velg berukuran 17 inci yang dapat menampung bobot mobil. Selain itu, modelnya ini memiliki jarak sumbu roda sebesar 2.600 mm yang membuatnya lebih lebar.

Untuk bagian interior, Maruti Grand Vitara ini memberikan tema yang lebih modern dengan disematkanya sistem infotainment layar sentuh 9 inci yang dapat terhubung Android Auto dan Appley Carplay. Adanya sistem tersebut dapat memudahkan pengendara terkait konvektivitas.

Tak hanya itu, mobil ini juga ditambahkan pengeras suara Arkymys dan 55+ fitur mobil yang terhubung Suzuki Connect, dikembangkan oleh perusahaan. Adapun fitur lain pada mobil ini seperti, jok kulit berventilasi, MID 7 inci, kontrol iklim otomatis, kamera parkir 360 derajat, sunroof panoramik, dan peredupan kaca spion otomatis.

Bicara soal jantung pacu, kendaraan anyar ini mengusung mesin berkapasitas 1.5 liter. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 92 daya kuda dengan torsi mencapai 122 Newton meter, dan dipasangan ke sistem penggerak semua roda.

Sebagai kendaraan hybrid, mesinya ini juga digabungkan dengan baterai lithium--ion 177 V yang memungkinkan berjalan pada jangkauan listrik hingga 25 km. Perusahaan mengklaim, teknologi ini dapat menghemat bahan bakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya