Mobil Baru Ini Banjir Peminat Test Drive

All New Suzuki Ertiga Hybrid
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – Pada bulan lalu, Suzuki meluncurkan mobil All New Ertiga Hybrid di pasar otomotif Indonesia. Diketahui, kendaraan ini merupakan pelopor di segmen LMPV atau Low Multi-Purpose Vehicle di Tanah Air, dan mendapatkan antusiasme luar biasa.

Resmi Debut di Auto China 2024, Begini Spesifikasi Jaecoo J7 PHEV

Banyaknya peminat, membuat penjualan dari model ini laris manis di pasar otomotif. PT Suzuki Indomobil Sales memberitahu selama sebulan ini, kendaraan ramah lingkungan itu sudah mendapatkan ribuan unit pemesanan atau SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Hal itu diungkapkan oleh Assistant to Sales 4W Department Head SIS, Sukma Dewi. Dirinya mengatakan selama peluncuran dari 1 Juni hingga 10 Juli kemarin, All New Ertiga Hybrid berhasil mencatat SPK sebanyak 1.655 unit atau 75 persen dari total target penjualan.

Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

All New Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • VIVA Otomotif

"All New Ertiga Hybrid ini mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Sejak sebelum diluncurkan di Jakarta hingga acara peluncuran terakhir di Jayapura, SPK dari model ini tercatat sebanyak 1.655 unit atau berkontribusi 75 persen terhadap mobil ini," ujar Sukma melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 15 Juli 2022.

Korban Google Maps, Daihatsu Sigra Terjebak di Gang Kecil hingga Susah Keluar

Diketahui, model ini menawarkan manfaat mobil elektrifikasi dan efisiensi bahan bakar dengan harga yang kompetitif. Ditambah mobil ini memiliki kapasitas tujuh orang, menjadi MPV pertama di Indonesia dibekali dengan sistem hybrid.

Lebih lanjut, perusahaan asal Jepang ini menawarkan empat varian dari All New Ertiga, dan hanya tipe GX dan Suzuki Sport yang dibekali teknologi hybrid. Sementara, tipe GA dan GL masih menggunakan mesin konvesional.

Sukma memberitahu, bahwa varian GX berkontribusi besar dengan angka 49 persen penjualan, sendangkan varian SS berkontribusi 25 persen.  Jika dikategorikan berdasarkan jenis transmisi, maka tipe GX bertransmisi otomotis adalah yang paling banyak dicari dengan kontribusi 34 persen.

"Sisanya disusul oleh tipe SS bertransmisi otomatis dengan kontribusi 20 persen. Pada tipe GX bertransmisi manual sebesar 15 persen, dan terakhir tipe SS bertransmii manual sebesar 5 persen," tambah Sukma.

Di sisi lain penjualan, Suzuki juga menyediakan test drive bagi pelanggan yang ingin mencoba kendaraan anyar ini. Selama periode perkenalan, para peminat memilih tipe GX dengan transmisi manual berkontribusi 35 persen. 

"Hal yang serupa juga terjadi pada tipe SS, di mana permintaan test drive transmisi otomatis kontribusinya lebih besar dari pada transmisi manual, yaitu 14 persen untuk otomatis dan 5 persen untuk manual," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya