Begini Hasil Penjualan Mobil Honda HR-V di RI

Booth Astra Honda di IIMS 2022
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA Otomotif – Belum lama ini, PT Honda Prospect Motor merilis produk baru bernama HR-V di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan ini masuk di segmen SUV atau Sporty Utility Vehicle, dan mendapatkan beberapa penyegaran.

Punya Bos Baru, Honda Indonesia Targetkan Elektrifikasi Penuh 2040

Selama periode perkenalan, perusahaan otomotif asal Jepang itu mencatat penjualan model anyar ini. Diketahui, All New Honda HR-V ini laku 1.892 unit, menurut data Gaikindo.

Adanya pencapaian besar itu, mobil ini didukung oleh permintaan konsumen yang tinggi untuk model serta mulai meningkatnya pasokan unit ke diler yang sebelumnya terkendala oleh kelangkaan komponen untuk produksi. Banyak para pelanggan setia perusahaan yang menginginkan model ini.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

All New Honda HR-V.

Photo :
  • Dok: HPM

Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy mengatakan sangat berterima kasih kepada pelanggan setia Honda terhadap model barunya ini. Pihaknya juga terus meningkatkan produksi kendaraan ini untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan dan menunggu kedatangan mobil ini.

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

“Kami bersyukur bahwa pasokan komponen untuk produksi mulai meningkat di semester kedua tahun ini sehingga kami dapat mengirimkan All New HR-V ke lebih banyak konsumen yang telah memesan,” ujar Billy melalui keterangan resmi, dikutip Jumat 15 Juli 2022.

Lebih lanjut, untuk penjualan di bulan ini, All New Honda HR-V ini mulai dapat meningkatkan pasokan ke diler secara bertahap dari sebelumnya sekitar 1.500 unit menjadi lebih dari 2.500 unit per bulannya. Hal itu membuktikan keseriusan perusahaan terhadap model ini untuk pasar otomotif Tanah Air.

Secara keseluruhan, penjualan mobil SUV kompak ini terjual sebanyak 7.887 unit sejak diluncurkan bulan Maret lalu. Untuk waktu tunggu terhadap model ini berkisar antara dua sampai tiga bulan tergantung dari tipe, warna dan juga lokasi dealer. 

“Ke depannya, kami akan terus memonitor ketersediaan komponen dan berusaha menjaga kondisi pasokan unit agar dapat semakin cepat memenuhi permintaan konsumen untuk model-model Honda,” tambah Billy.

Sebagai tambahan informasi, di tahun ini Honda telah mencatat penjualan wholesale sebesar 62.586 unit, lebih besar 15,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di paruh pertama tahun ini disumbangkan oleh Honda Brio dengan total 27.738 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya