Mobil All New Subaru Forester Mulai Didistribusi ke Pelanggan

Mobil Subaru The All New Forester
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Setelah lama tidak ada kabar, akhirnya Subaru mulai memperkenalkan kembali produk barunya ke pasar otomotif Indonesia. Kendaraan tersebut diberi nama All New Subaru Forester, yang mendapatkan penyegaran.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Diketahui, kendaraan jenis SUV atau Sport Utility Vehicle ini sudah diperkenalkan pada bulan Mei lalu kepada para pecinta otomotif. Kini, mobil tersebut sudah mulai didistribusi ke 10 pelanggan pertama yang sudah melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Melalui PT Plaza Auto Mega, perusahaan otomotif asal Jepang ini hadir dan menjual berbagai model kendaraan di Tanah Air.  Hal itu sebagai bentuk keseriusan dan komitmen mereka untuk memperluas jaringan di industri otomotif.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Cheistopher mengatakan saat ini pihaknya tengah serius menjual berbagai model kendaraan, salah satunya yang terbaru yakni All New Forester untuk konsumen setianya. Banyak dari pelanggan mereka yang sudah menanti kedatangan model barunya ini.

Interior mobil Subaru All New Forester

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

“Akhirnya tepat hari ini, kami dapat memulai proses distribusi kendaraan Subaru di Indonesia dimulai dengan seremoni Fisrt Handover, All New Subaru Forester kepada 10 pelanggan pertama. Kami percaya bahwa kendaraan ini dapat diandalkan oleh pelanggan kami,” ujar Arie di Alam Sutera, Tangerang, dikutip Sabtu 16 Juli 202.

“Selain itu, kami juga sangat mengapresiasi terhadap 10 pelanggan pertama yang telah menaruh kepercayaan kepada kami di awal kembalinya brand ini ke Indonesia. Kami akan menjaga amanat tersebut dan memastikan velue statement untuk memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Secara tampilan, kendaraan anyar ini memiliki desain yang baru dan lebih modern, baik dari gril hingga lampu depan LED yang disematkan DRL (Daytime Running Light). Ditambah, Bumper depan juga dilengkapi underguard yang menyatu dengan under-body flat panel.

Untuk interior, All New Subaru Forester ini menggunakan material terbaik dan built quality khas Monozukuri craftmanship dari Jepang. Hal itu memberikan kesan premium dan unik di saat yang bersamaan.

Bicara soal performa, model barunya ini menggunakan mesin Subaru FB20, Boxer 4-silinder 2.000cc. Mesinnya tersebut menghasilkan tenaga 154 daya kuda dengan torsi mencapai 196 Newton meter. Ditambah, mesinya ini menggunakan transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan.

Sebagai tambahan informasi, Subaru memberitahu bahwa kendaraan ini menawarkan varian dua trim. Untuk Subaru Forester 2.0 i-L ditawarkan dengan harga Rp579 juta on the road Jakarta, sementara Subaru Forester 2.0 i-S EyeSight dibanderol seharga Rp659 juta OTR Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya