Mobil Baru Rp175 Jutaan Bakal Mengaspal Hari Ini

Bocoran wujud Suzuki Grand Vitara
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Ada satu mobil baru yang dikabarkan akan dibuka selubungnya, pada hari ini. Proses peluncuran dilakukan di India, dan kendaraan yang dimaksud adalah generasi terbaru dari Suzuki Grand Vitara.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Maruti Suzuki sebagai agen pemegang merek di negara tersebut, rencananya bakal memulai acara pada siang hari ini waktu setempat. Suzuki Grand Vitara akan mengisi segmen yang sama, seperti Hyundai Creta dan KIA Seltos.

Dilansir dari laman Gaadiwaadi, Rabu 20 Juli 2022, Grand Vitara diposisikan untuk menggantikan model Suzuki S-Cross, yang sudah hadir di pasar otomotif internasional selama tujuh tahun.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Suzuki Grand Vitara bakal menjadi model pertama di kelasnya, yang mengusung sistem penggerak empat roda. Tujuannya adalah supaya bisa digunakan, di medan sulit seperti offroad.

Mobil ini dibangun menggunakan platform yang sama, dengan Toyota Urban Cruiser Hyryder. Kedua perusahaan memang menjalin kerja sama, untuk pengembangan kendaraan Sport Utility Vehicle berkapasitas lima orang.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Meski demikian, harga Grand Vitara diprediksi bakal lebih murah dari Urban Cruiser Hyryder. Hal itu bisa dicapai, berkat penyematan teknologi hybrid pada jantung pacunya.

Suzuki memiliki teknologi Smart Hybrid, yang saat ini sudah dipasang di beberapa model termasuk Ertiga yang belum lama ini dipasarkan di Indonesia.

Model ini memiliki dimensi panjang 4.365 milimeter, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.635 mm. Jarak roda depan dan belakang disebutkan 2.600 mm, sehingga ruang kaki menjadi cukup lega.

Fitur yang ditawarkan mulai dari pengisian nirkabel untuk ponsel, kamera 360 derajat hingga panel instrumen digital. Soal harga, angkanya digadang-gadang mulai dari 935 ribu Rupee atau sekitar Rp175 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya