Kata Tesla soal Mobil 'Kakak Boboho' yang Terbakar Usai Tabrakan

Tesla Model X milik Jimmy Lin yang terbakar
Sumber :
  • Taiwannews

VIVA Otomotif– Aktor terkenal asal Taiwan, Jimmy Lin Chih-ying, mengalami kecelakaan usai mobil Tesla yang dikendarainnya menabrak tiang jalan. Akibat tabrakan tersebut, mobil listrik miliknya langsung dilahap api.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Insiden terjadi pada Jumat 22 Juli 2022 di Distrik Luzhu, Kota Taoyuan.  Jimmy Lin yang pernah berperan sebagai Kakak dari Boboho ini dilaporkan mengalami luka-luka yang serius di tulang wajah dan bahu.

Dari foto-foto yang beredar, nampak kecelakaan terjadi begitu mengerikan. Hampir seluruh bagian mobil Tesla miliknya terbakar, dengan kap mesin sudah hancur karena menabrak dengan keras.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Kronologi kecelakaannya sendiri, saat itu Jimmy mencoba memutarkan mobil seharga Rp1,6 miliar tersebut di belokan U-Turn. Sayangnya, mobil keluar jalur lalu berbelok ke jalur kanan yang mengakibatkan tabrakan dengan tiang jalan.

Tesla Model X milik Jimmy Lin yang terbakar

Photo :
  • focustaiwan.tw
The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Polisi masih menyelidiki lebih dalam soal kecelakaan ini, tapi dipastikan Jimmy Lin mengendarai dalam keadaan sadar. Tesla pun angkat bicara perihal kecelakaan yang melibatkan mobil listrik buatannya tersebut.

Pabrikan asal Amerika Serikat ini mengklaim bila mobil yang dirilis sudah pasti sesuai standar keselamatan nasional. Dilansir dari Global Times, bila mobil Jimmy Lin tak memiliki kandungan mudah terbakar.

Staf tersebut juga menjelaskan bahwa pengemudi dan co-driver bisa memaksa pintu agar kunci membuka saat keadaan darurat. Hal tersebut juga bisa dilakukan meski listrik mobil padam.

Sedangkan penumpang bbelakang dapat keluar dari mobil melewati ruang bagasi. Kursi Tesla juga diklaim tidak gampang terbakar, sebab desain dan bahan telah diperhitungkan sampai pada kondisi paling ekstrem.

Tesla Model X.

Photo :
  • Motortrend

"Semua kendaraan memenuhi standar keselamatan nasional tidak termasuk bahan yang mudah terbakar," kata staf tersebut soal Tesla Jimmy Lin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya